2 Hal Penting Untuk Menciptakan Jantung Sehat

kesehatan Mar 15, 2016 No Comments

Penyakti jantung masih berada diurutan pertama sebagai penyakit pembunuh paling banyak di dunia saat ini. pola hidup yang tidak sehat yang dijalani masyarakat modern sekarang ini menjadi pemicu serangan penyakit jantung ini, sehingga tak heran jika setiap tahunnya banyak nyawa yang melayang dan terus bertambah yang diakibatkan karena serangan jantung yang tak mengenal usia. Bahkan serangan jantung mendadak kerap dialami, terutama mereka yang kurang memperhatikan akan kesehatan organ tubuhnya. Namun baru-baru ini, selain pengobatan medis, banyak juga obat sakit jantung tradisional yang beredar. Dan itu bisa saja menjadi solusi terutama untuk memperlancar peredaran darah karena hal ini yang menjadi faktor penting penyebab adanya serangan jantung.

Obat sakit jantung tradisional yang beredar sekarang ini, baik itu berupa obat ramuan ataupun berupa terapi memang penting untuk dicoba sebagai upaya kepedulian anda terhadap kondisi kesehatan jantung. Namun yang paling penting adalah kebiasaan anda sehari-hari yang harus dirubah dan melakukan berbagai hal sebagai upaya untuk mencegah dan mengobatinya sebelum sakit jantung tersebut bertambah parah anda dapat melakukan hal-hal berikut seperti :

  1. Mengkonsumsi makanan yang direbus

Bagi anda penderita penyakit jantung atau memiliki riwayat keluarga berpenyakit jantung, maka anda mesti ekstra hati-hati karena penyakit ini bisa saja diturunkan lewat genetik. Untuk memutuskan mata rantai riwayat tersebut, sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan yang digoreng terutama makanan yang memiliki minyak jenuh. Makanan berminyak dapat memicu adanya serangan jantung dikarenakan minyak tersebut akan bercampur dengan darah dan mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah hingga muncul penyakit darah tinggi. Dengan terseumbatnya darah terutama pada pembuluh arteri, maka ada dua resiko yang bisa saja terjadi yaitu antara stroke dan jantung. Jadi supaya aman, lebih baik mengkonsumsi makanan yang di rebus yang tentunya bebas lemak.

  1. Berolahraga ringan

Tidak perlu berolahraga berat atau mahal untuk mendapatkan jantung yang sehat. Cukup dengan berlari jarak pendek serta melakukan yoga, aerobic, atau beberapa permainan olahraga ringan juga sudah cukup untuk membuat jantung anda sehat. Hal ini karena dengan berolahraga, maka peredaran darah akan lebih lancar dan jantung pun menjadi kuat.

Itulah dua hal penting yang mesti dilakukan bagi anda penderita penyakit jantung. Semoga bermanfaat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *