3 Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi yang Baik Untuk Dikonsumsi

kesehatan Dec 04, 2015 No Comments

Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang saat ini kerap diderita baik oleh kalangan orang tua bahkan remaja. Penyakit ini timbul karena beberapa faktor seperti pola makan yang kurang baik dan pola hidup yang tidak teratur. Hipertensi merupakan penyakit yang mampu memicu terjadinya jenis penyakit lain seperti stroke dan jantung. Maka dari itu sangat penting bagi setiap orang yang menderita hipertensi untuk dapat mengatur pola makan yang baik dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan penurun darah tinggi yang sudah terbukti ampuh dan telah banyak digunakan oleh banyak orang pada umumnya. Penasaran makanan apa saja ? simak berikut pemaparan lengkapnya:

1 . Sayuran Hijau

Ada banyak jenis sayuran hijau yang banyak dipasarkan melalui swalayan maupun pasar tradisional. Selain itu, jenis sayuran merupakan makanan penurun darah tinggi yang mudah untuk dapat kita beli bahkan dengan harga yang murah. Beberapa jenis sayuran yang dapat anda konsumsi tersebut diantaranya seperti bayam dan ketumbar yang merupakan sumber dari kalium yang telah dipercaya dapat menurunkan hipertensi pada setiap orang yang menderitanya. Bayam merupakan sayuran dengan manfaat yang super karena termasuk jenis makanan rendah kalori, mengandung nutrisi sehat yang baik untuk tubuh dan tinggi akan serat.

2 . Bawang Putih

Sertakanlah bawang putih pada setiap masakan yang akan anda buat. Karena bawang putih termasuk ke dalam jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Bawang putih merupakan pelengkap masakan yang memiliki kandungan berkhasiat untuk mencegah pembekuan pada darah, menghilangkan penyumbatan jantung dan penebalan pembuluh darah. Jadi selalu sediakanlah bawang putih di rumah anda sebagai pelengkap masakan yang berkhasiat tinggi.

3 . Gandum

Anda pun dapat mengganti nasi yang biasa anda konsusmi dengan gandum untuk sarapan di pagi hari sebelum anda melakukan kegiatan sehari-hari. Gandum merupakan makanan yang paling bersahabat bagi para penderita hipertensi yang mana jika setiap orang yang tengah menderita penyakit tersebut rutin mengkonsumsinya maka akan mudah untuk menormalkan kembali tekanan darahnya yang tinggi tersebut.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *