4 Trik Mencegah Springbed Terkena Keringat

Umum Jun 28, 2016 No Comments

Keringatan saat tidur adalah hal yang sering terjadi di Indonesia dengan cuaca yang panas. Padahal, keringat bisa masuk ke kasur, dan menimbulkan noda yang sulit dibersihkan, bahkan bisa menumbuhkan jamur. Padahal, keringat merupakan salah satu dari bahan yang sangat sulit dibersihkan dari tempat-tempat seperti karpet dan permukaan tempat tidur. Nah, supaya Anda tak perlu terlalu sering cuci springbed, ada beberapa cara untuk mencegahnya.

Kuncinya adalah Anda harus memastikan bahwa Anda tidak tidur dalam keadaan masih berkeringat, maupun mencari cara agar Anda tak keringatan di saat sedang tidur nantinya. Ini tentu saja bukan hal yang mudah, apalagi di tempat yang lembab dan panas seperti Indonesia. Kalau saja kamar Anda memiliki AC, tentu ini masih bisa dilakukan dengan mudah. Tapi bagaimana kalau Anda tak memilikinya? Misalnya saja untuk anak-anak kos.

Supaya Anda bisa menghindari proses pencucian springbed terlalu sering karena noda keringat tersebut, ini yang bisa Anda lakukan untuk mencegah keringat muncul sebelum atau saat tidur:

1. Seprai katun

Pilih seprai dari katun berwarna cerah, sehingga sirkulasi udara di tempat tidur menjadi lebih baik, sehingga Anda juga merasa lebih sejuk saat tidur.

2. Masukkan seprai ke kulkas

Bungkus seprai dengan plastik lalu masukkan ke kulkas selama beberapa menit sebelum tidur. Seprai pun jadi lebih dingin dan nyaman.

3. Pasang kipas angin melawan arah

Jika biasanya kipas angin berputar searah jarum jam, atur supaya kipas berputar berlawanan jarum jam. Ini akan menarik udara panas dari kamar, membuatnya lebih sejuk.

4. Letakkan es depan kipas

Letakkan semangkuk es batu di depan kipas angin (jangan biarkan angin menghadap Anda), sehingga kipas bisa menyebarkan udara dingin ke seluruh ruangan.

Cara lain agar Anda tetap sejuk di kamar dan tak keringatan (yang akan menodai kasur), adalah mematikan segala peralatan elektronik agar tak mengeluarkan uap panas, mendinginkan kaki dengan air dingin, atau tidur di lantai sekalian. Dengan demikian, Anda tak perlu terlalu sering cuci springbed yang ternoda. Tapi kalau memang springbed sudah saatnya dibersihkan,anda bisa hubungi DeHygienique untuk menggunakan jasa cuci springbed terpercaya ini.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *