Apa itu Cek Kolesterol ?

kesehatan Sep 29, 2016 No Comments

Dengan semakin berkembangnya jaman dengan berbagai kemudahan yang bisa diperoleh oleh manusia membuat berbagai macam penyakit juga bermunculan. Sekarang ini orang mulai malas melakukan berbagai aktivitas fisik karena banyaknya kemudahan yang didapat. Makanan yang tidak terkontrol karena banyaknya makanan cepat saji juga menimbulkan masalah. Cek kolesterol adalah satu hal yang sering ditakuti oleh orang sekarang ini. Kolesterol sendiri sebenarnya dapat dicegah sebelum menjadi kolesterol jahat. Kolesterol sendiri sebenarnya ada didalam setiap darah manusia. Tetapi kolesterol ini semakin meningkat jika makanan yang kita makan adalah makanan yang berlemak. Serta juga dapat diperoleh karena gaya hidup yang tidak sehat. Biasanya orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuhnya tidak begitu kelihatan sebelum dia melakukan pemeriksaan.

Ketika kadar kolesterol meningkat biasanya timbul berbagai jenis gejala penyakit misalnya jantung dan juga stroke. Atau juga dapat mengalami penyempitan pembuluh darah. Kolesterol didalam tubuh dibagi menjadi dua yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik disebut juga sebagai HDL atau juga lipoprotein dengan jumlah kepadatan yang cukup tinggi. Disebut sebagai kolesterol baik karena dapat mengangkut sel-sel dari darah ke dalam hati. Didalam hati kolesterol tersebut dapat dihancurkan kemudian dikeluarkan melalui kotoran. Kolesterol jahat disebut juga sebagai LDL dengan tingkat kepadatan yang cukup rendah, jika kolesterol tersebut cukup tinggi maka akan mengalami pengendapan pada dinding arteri. Cek kolesterol adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan.

Kolesterol jahat yang cukup tinggi didalam tubuh dapat mengakibatkan dampak yang tidak baik. Batas normal untuk koleseterol jahat adalah 160-200 mg. Sampai batas normal tersebut biasanya tubuh tidak akan menunujukan reaksi apapun. Satu-satunya yang dapat dilakukan untuk mengetahui tingkat kolesterol didalam tubuh adalah dengan melakukan cek kolesterol. Anda juga sebaiknya senantiasa untuk menjaga pola dan gaya hidup yang sehat agar selalu mendapatkan performa tubuh yang prima. Kolesterol dapat diperoleh dari berbagai makanan yang mengandung daging atau juga dapat diperoleh dengan sering mengkonsumsi makanan cepat saji yang tentunya kurang baik untuk kesehatan kita.

Jika anda merasa sedang dalam keadaan tidak prima dan masih enggan untuk pergi ke dokter. Sekarang ini anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke dokter, cukup mengunjungi atau mendownload Konsula didalam smartphone anda. website ini menawarkan berbagai pelayanan kesehatan seperti misalnya dapat melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Dapat melihat direktori dokter dan juga rumah sakit. Dapat membuat janji dengan dokter secara online. Atau juga berbagai fitur kesehatan lainnya. Jika anda ingin melakukan cek kolesterol dan ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, maka anda dapat mengunjungi website tersebut yang dapat anda akses setiap saat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *