Bagaimana Cara Membersihkan Sofa Yang Tepat

kesehatan Jul 28, 2015 No Comments

Bagaimana Cara Membersihkan Sofa Yang Tepat  – Anda tentu tidak ingin perabotan ramah tangga anda terlihat kusam setiap waktu dan menjadi semakin kusam seiring dengan berjalananya waktu. Perabotan anda dapat menjadi salah satu indikator terhadap diri anda sendiri, jika perabotan yang terletak di rumah anda tertata rapi dan terlihat bersih anda dapat menunjukan diri anda bahwa anda adalah orang yang perfectionis. Namun jika perbotan yang anda miliki terlihat kusam dan kotor tentu anda secara tidak langsung akan dianggap sebagai orang yang kurang baik dan jorok. Salah satu perabotan yang menjadi central point di dalam ruangan rumah anda adalah sofa. Jika sofa anda terlihat kusam maka anda perlu untuk mencucinya dan membersihkan sofa anda dari noda- noda tersebut. Ada beberapa cara membersihkan sofa yang dapat anda lakukan.

Tips Cara Membersihkan Sofa

Namun cara membersihkan sofa tidak semudah yang anda pikirkan apalagi jika pelapis sofa tersebut tidak dapat dilepas. Jika pelapis sofa anda tidak dapat dilepas maka anda dapat melakukan langkah- langkah sebagai berikut, pertama anda harus membersihkan kotoran- kotoran yang terlihat dengan sapu khusus, kemudian gunakan penghisap debu untuk meraih sisi- sisi yang sulit terjangkau dan juga mengangkat debu- debu yang tidak terlihat. Jika kedua langkah tersebut sudah selesai ada dapat menggunakan air sabun dan lap basah untuk menghilakan noda- noda yang menempel. Jangan terlalu banyak menggunakan air dalam membersihkan noda tersebut. Untuk mengeringkannya, cukup anda jemur sofa anda tersebut dan angin- anginkan.

Baca juga : Tips Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar

Namun jika pelapis sofa anda dapat dilepas maka anda hanya perlu mencucinya seperti biasa dengan catatan sesuai dengan petunjuk yang ada pada label pelapis tersebut dan mengeringkannya dengan dry cleaning. Atau jika bahan yang digunakan adalah kulit maka anda perlu menggunakan steam cleaning atau dengan uap dan hindari pembersihan dengan air. Begitulah tips cara membersihkan sofa yang semoga dapat anda praktekkan pada sofa kesayangan anda. Jika anda membutuhkan lebih banyak info seputar perawatan rumah dan kebersihan coba anda kunjungi situs cleanpedia yang menyediakan berbagai tips mengenai kebersihan dan perawatan rumah. Dengan cleanpedia ini anda tidak lagi akan dibingungkan oleh berbagai persoalan kebersihan dan perawatan rumah.

 

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *