Beberapa Gejala Kanker Mulut Rahim Menurut Futuready

kesehatan Feb 05, 2016 No Comments

Apa sih gejala kanker mulut rahim? Sebelum membahas tentang gejala penyakit kanker mulut pada rahim secara lebih dalam, sudah tahukah sobat tentang kanker mulut rahim? Kanker mulut rahim atau penyakit yang biasanya disebut kanker serviks ini merupakan jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh banyak kaum perempuan. Menurut data Futuready, setiap tahunnya ribuan perempuan meninggal dikarenakan mengidap penyakit kanker mulut rahim ini dan penyakit ini kedudukannya berada pada tingkat teratas sebagai penyakit pembunuh kaum wanita nomer satu di dunia. Ketahuilah, penyakit ini menyerang tepat dibagian organ reproduksi perempuan. Lebih tepatnya dibagian leher rahim yaitu bagian antara rahim dengan kemaluan perempuan. Lantas apa penyebabnya kanker mulut rahim?

Penyebab kanker mulut rahim ialah HPV (Human Papilloma Virus). Sementara penyebab banyaknya perempuan meninggal ialah virus HPV dengan tipe 18 dan 16. Virus HPV mudah menyebar dan gampang berpindah-pindah, tak hanya lewat cairan tetapi mampu berpindah lewat sentuhan kulit. Bahkan pemakain tempat umum seperti WC umum juga bisa dijadikan penyalur virus HPV, dengan begitu apabila ada seseorang yang memakan WC umum tersebut dan tidak bisa membersihkan secara bersih maka seseorang tersebut sangat mudah terjangkit virus HPV. Selain itu, kebiasaan merokok juga bisa berpengaruh besar menimbulkan penyakit kanker serviks karena merokok bisa mengurangi banyaknya asupan vitamin E, C dan asam folat.

Lantas apa gejala kanker mulut rahim pada perempuan itu? Kanker serviks butuh waktu kurang lebih 10 sampai 20 tahun baru bisa dikatakan penyakit kanker serviks pada perempuan. Maka dari itu, ketika masa awal perkembangannya sangat sulit untuk dilakukannya pendeteksian. Namun Futuready menemukan beberapa gejala kanker mulut rahim yang memang seharusnya diwaspadai oleh kaum perempuan, berikut gejalanya :

  1. Ketika menjalani hubungan intim, selalu merasakan kesakitan pada kemaluannya, bahkan terjadi pendarahan.
  2. Sering kesakitan di daerah pinggul.
  3. Keputihan yang tak wajar.
  4. Merasa kesakitan ketika kencing.
  5. Ketika wanita berada pada stadium lanjut, akan merasakan sakit dibagian paha dan nafsu makan berkurang.
  6. Ketika menstruasi, darah keluar berlebih.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *