Beberapa Kelebihan Kandungan Gurita Pada Resep Makanan Yang Sehat

Kuliner Jul 17, 2017 No Comments

Saat ini sudah semakin populer resep makanan yang menggunakan bahan dasar gurita karena hewan yang satu ini memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Hewan laut yang memiliki banyak tentakel ini memiliki kelebihan dari sisi kandungan gizi yang cukup berbeda dari hewan laut kebanyakan sehingga gurita menjadi makanan paling menarik untuk dikonsumsi saat ini. Selain itu gurita sangat banyak dikonsumsi dalam keadaan hidup karena cukup dipercaya tidak akan menghilangkan banyak kandungan gizi yang ada didalamnnya. Hal ini memang cukup benar karena jika diolah terlebih dahulu menyebabkan sedikit hingga seluruh kandungan gizinya akan hilang selama proses memasak.

Karena itu mengolah hewan laut harus berhati hati agar tidak membuang terlalu banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh ini. Yang perlu dipikirkan tentu saja adalah bagaimana mencari resep makanan yang cocok dan tidak membuat gizinya menguap selama proses memasak. Namun disini yang dibahas adalah kelebihan yang terdapat dalam kandungan gizi gurita dan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia baik laki laki maupun perempuan. Tapi yang cukup dipikirkan adalah bahwa resiko kolesterol dari gurita cukup tinggi sehingga perlu diatur secara baik baik kapan harus memakannya. Dan berikut ini beberapa kelebihan dari kandungan gizi gurita dari Royco sehingga pemahaman dari hewan laut ini semakin berkembang.

Lemak

Salah satu kandungan yang unik dari gurita ini adalah lemak yang cukup rendah dibandingkan banyak hewan laut lainnya. Dimana hanya terdapat tidak lebih dari 2 gram lemak setiap 3 ons gurita yang membuat hewan ini tidak akan membuat khawatir terkait berat badan.

Selenium

Kandungan yang ada dalam gurita salah satunya adalah selenium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehari harinya dan tidak boleh dilupakan sama sekali. Dimana selenium ini sangat penting untuk metabolisme protein ketika terjadi proses pencernaan pada tubuh. Dan yang terpenting adalah perlindungan dari radikal bebas yang dilakukan oleh selenium sehingga kandungan gizi yang satu ini benar benar dibutuhkan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Zat besi

Gurita memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan dibutuhkan oleh manusia, dimana kebutuhan pria setiap harinya dapat terpenuhi dengan konsumsi 3 ons gurita. Sedangkan untuk wanita bisa mencakup setengah kebutuhan zat besi tiap harinya dengan jumlah konsumsi yang sama. Zat besi ini sangat penting untuk mengalirkan oksigen ke seluruh anggota tubuh sekaligus menjaga pertumbuhan dari seluruh sel yang ada pada tubuh. Dimana zat besi ini akan membantu sel sel penting yang baru saja lahir berkmbang dengan pesat hingga bisa menggantikan sel yang sudah mudah.

Demikian beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari kandungan gizi pada gurita dalam resep makanan.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *