Cacar Air? Atasi dengan Obat Tradisional Ini!

kesehatan May 12, 2016 No Comments

Penyakit cacar air memang merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang orang terutama mereka yang masih kecil. Penyakit ini disebabkan karena adanya penularan yang biasanya terjadi karena seseorang yang berada di dekat kita juga menderita penyakit ini, jangan pernah ragu karena memang penyakit ini masih ada solusi untuk menyembuhkannya. Hanya saja memang sebagian orang tidak mengenal penyembuhan secara tradisional yang bisa membuat mereka jauh lebih sehat dan alamiah.

Ada beberapa cara menyembuhkan penyakit ini yang memang bisa mudah sekali digunakan, salah satunya dengan menggunakan cara tradisional yang menggunakan ramuan. Berikut ini adalah ramuan yang bisa digunakan antara lain:

  1. Buah mengkudu, buah ini memang sangat terkenal sekali bisa memberikan banyak khasiat untuk tubuh manusia, salah satunya adalah untuk penyakit cacar air ini. Caranya adalah dengan membuat jus buah mengkudu lalu diminum sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  2. Jagung muda, penggunaan sayuran ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pemarutan terhadap jagung ini lalu oleskan pada kulit yang terdapat cacar air.
  3. Temulawak, rebus temulawak bersama dengan asam jawa dan air lalu nanti air rebusannya bisa kita minum.
  4. Kacang hijau, dengan menggunakan cara yang satu ini kita bisa merebus setelah halus ditumbuk lalu dioleskan pada kulit yang sedang terkena cacar air.

Jika sudah menemukan beberapa ramuan tradisional ini pastinya kita akan merasa lebih nyaman dan juga akan terasa lebih cepat sembuh. Beberapa ramuan yang dioleskan ke tubuh ini memang akan memberikan dampak dingin pada luka kita sehingga akan membuat kita tidak perih lagi cairan cacar airnya.

Kemudahan dalam menggunakan beberapa ramuan ini memang akan sangat kita rasakan karena memang akan membuat kita lebih sehat dan juga akan membuat kita tidak sakit lagi. Pastikan juga bahwa bahan yang digunakan merupakan yang fresh dan tidak akan membuat kita salah dalam memilih bahan olah juga dengan bersih dan higienis serta jauhkan dari kuman.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *