Cara Cuci Pelastik Dengan Mudah Pada Botol Pelastik

kesehatan Jul 23, 2015 No Comments

Cara Cuci Pelastik Dengan Mudah Pada Botol Pelastik – Perabotan rumah tangga, khususnya peralatan makan, kotak penyimpanan makanan, atau kotak bekal, banyak yang terbuat dari pelastik. Bahan ini digemari oleh ibu rumah tangga, salah satunya karena bahan ini tidak mudah pecah, apalagi jika ada anak kecil dalam keluarga, yang cenderung belum dapat menjaga perabotan agar tidak pecah. Adapun sebagai kotak bekal, bahan pelastik diminati karena mudah dibawa ke mana-mana dan tidak khawatir untuk pecah, sehingga dapat dikatakan cocok untuk mobilitas yang tinggi. Akan tetapi, satu hal yang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih bahan ini dalam perabotan masak adalah sulitnya mencuci bahan pelastik ini, terutama jika perabotan tersebut dipakai untuk menghidangkan makanan yang mengandung minyak. Selain sulit untuk dicuci, makanan-makanan tersebut terkadang meninggalkan noda pada perabotan pelastik tersebut.

Cara Cuci Pelastik Dengan Mudah Pada Botol Pelastik

Untuk mempermudah cuci pelastik ini, berbagai sabun cuci piring yang diproduksi telah menciptakan inovasi agar cuci pelastik menjadi lebih efektif. Salah satu kandungan dalam sabun tersebut adalah jeruk nipis, agar lemak yang dihasilkan dari minyak makanan dapat terangkat sehingga perabotan pelastik menjadi lebih bersih. Untuk meningkatkan efektivitas pencucian ini, dapat pula ditambahkan irisan jeruk nipis pada sabun yang digunakan untuk cuci pelastik.

Baca juga : Pemanfaatan Ekstrak Teh Hijau

Adapun setelah dilakukan cuci pelastik dan masih terdapat sisa noda yang menempel pada pelastik, dapat disiasati dengan merendam perabotan pelastik tersebut dengan air hangat yang ditambahkan dengan beberapa sendok air lemon. Setelah itu, gosok dengan spon, maka perlahan noda akan hilang dari perabot pelastik tersebut.

Barang berbahan pelastik memang agak sedikit sulit untuk dibersihkan, termasuk membersihkan botol pelastik yang bisa didaur ulang untuk dijadikan bahan membuat hasil karya baru.

Nah, dibawah ini adalah cara cuci pelastik yaitu botol palstik yang anda lakukan dengan mudah, yaitu:

  1. Gunakan sikat untuk membersihkan botol pelastik atau dapat juga menggunakan sikat botol susu yang memiliki bentuk sikat sesuai dengan ukuran botol.
  2. Beri air panas dan larutan baking soda atau larutan pemutih dan air ke dalam botol pelastik. Diamkan selama beberapa jam untuk menghilangkan kuman dan bakteri di dalam botol pelastik tersebut.
  3. Buang larutan baking soda atau larutan pemutih pada botol palstik tersebut. Dan teteskan sabun khusus cuci piring ke dalam botol pelastik dan tuangkan air panas.
  4. Sikat botol menggunakan sikat botol bayi secara merata dan dengan gerakan memutar agar botol pelastik bersih secara keseluruhannya.
  5. Setelah disikat, kocok botol palstik tersebut supaya sabun di dalamnya dapat bekerja lebih efektif menghilangkan bakteri pada botol pelastik tersebut.
  6. Buang air sabun tersebut dan bilas hingga botol palstik benar-benar bersih.
  7. Jangan lupa untuk membersihkan tutup dan bagian luar botol menggunakan spons dan sabun.
  8. Setalah semua bagian botol pelastik dicuci bersih, biarakan botol pelastik mengering tanpa tutup botol hingga airnya tidak ada. Dan botol palstik pun telah siap untuk digunakan kembali.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *