Cara Menaikan Berat Badan dengan Memperbaiki Asupan Kalori yang Sehat

kesehatan Nov 19, 2015 No Comments

Cara Menaikan Berat Badan dengan Memperbaiki Asupan Kalori yang Sehat – Sebagian orang ingin memiliki badan yang kurus sehingga menjalankan program diet. Tapi sebagiannya lagi memiliki badan kurus merupakan persoalan yang cukup mengganggu. Jika anda termasuk orang yang memiliki badan kurus dan merasa kurang begitu puas dengan kondisi badan tersebut, tentu harapannya ingin agar berat badannya bisa naik menjadi lebih ideal. Jika anda sudah sering makan tapi bobor anda tetap tidak meningkat, mungkin saja anda salah menerapkan system penambahan berat badan tersebut. Karena bagaimana pun naiknya berat badan dipengaruhi oleh asupan sehari-hari terutama keseimbangan kalori makanan.

 

Cara Menaikan Berat Badan dengan Memperbaiki Asupan Kalori yang Sehat

Sebanyak apapun anda makan tapi jika makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak mengandung kalori yang cukup maka berat badan tidak akan bisa meningkat. Jumlah kalori yang diperlukan setiap individu berbeda tergantung dari kebutuhan gizi untuk menargetkan penaikan berat badan. Aktifitas yang dilakukan bisa menentukan berapa besar jumlah kalori yang diperlukan. Karena jika aktifitas kita terlalu berat, sementara kalori yang kita konsumsi tidak seimbang cenderung sedikit maka sampai kapan pun badan anda akan tetap kurus. Tapi jika aktifitas anda cukup ringan sementara kalori yang dikonsumsi cukup tinggi maka kemungkinan besar berat badan anda akan meningkat.

Baca juga : Tips Hidup Sehat dengan Tropicana

Jika ingin menaikan berat badan, maka jumlah kalori juga harus anda naikan. Mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori seperti buah-buahan sangat efektif dilakukan diantaranya seperti buah pisang, pir, blueberry, kurma dan lain sebagainya. Memilih makanan seperti ini akan memberikan efek yang sangat baik untuk tubuh. Selain mengandung kalori yang cukup tinggi, kandungan nutrisi, mineral dan vitaminnya pun sangat banyak. Nantinya selain berat badan meningkat, tubuh anda juga bisa terpelihara dengan baik.

Mengatur pola hidup yang sehat merupakan kunci untuk menaikan berat badan, begitu pun ketika menjalankan program diet. Karena hanya dengan pola hidup seperti inilah semua yang kita harapkan terhadap tubuh kita bisa tercapai. Bukan berarti ketika akan menurunkan besar badan, kita mengurangi asupan secara drastis. Dan begitupun ketika menurunkannya, bukan berarti kita harus makan secara sembarangan. Karena jika begitu meski badan kita mencapai berat yang diharapkan, tapi kalu tidak sehat percuma saja.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *