Cara Mengatasi Alergi Kulit dengan Mudah

kesehatan Dec 29, 2015 No Comments

Apakah kamu termasuk orang yang sensitif, apalagi pada bagian tubuh paling luar yaitu kulit. Sering kali mengalami gatal-gatal bahkan iritasi saat salah menggunakan produk atau konsumsi makanan tertentu?. Hal ini menandakan bahwa kamu memiliki sebuah alergi. Alergi sendiri sebenarnya merupakan hal wajar yang bisa terjadi pada siapa saja, saat sistem pertahanan tubuh justru balik menyerang menyebabkan beberapa masalah muncul, umumnya adalah ditunjukkan pada bagian kulit manusia. Lalu bagaimana cara mengatasi alergi kulit tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali tips mengatasi alergi pada kulit yang bisa kamu lakukan, berikut ini ada beberapa cara mudahnya, yaitu:

1. Menjauhi sumber alergi, tak ada cara yang lebih mudah dalam mengatasinya kecuali kamu langsung menjauhi hal-hal yang menjadi penyebab munculnya alergi tersebut. Kebanyakan anak-anak tak mengetahui hal apa sajalah yang dapat memicunya. Jadi butuh bimbingan langsung dari orangtua, alergi ini bisa muncul karena makanan, suhu, obat-obatan bahkan serangga.

2. Selalu menjaga kebersihan lingkungan Anda, bisa jadi alergi ini merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena lingkungan kurang bersih, untuk itu upayakan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan Anda, jika bisa selalu gunakan pembersih yang dapat membunuh kuman.

3. Selalu melihat komposisi dari tiap makanan yang akan kamu konsumsi, sering kali karena terlalu lapar kita menjadi menyepelekan kandungan makanan yang akan dikonsumsi. Padahal bisa jadi salah satunya adalah bahan yang dapat memicu reaksi kurang baik bagi tubuh atau alergi.

4. Jika memang sudah terjadi alergi sebaiknya langsung dibawa ke dokter, kamu akan mendapatkan obat yang cocok, namun jika menginginkan sesuatu yang lebih murah sebaiknya buatlah ramuan dari bahan-bahan herbal yang dapat redakan alergi tersebut.

Bagaimana, sangat mudah bukan, cara mengatasi alergi kulit sebenarnya tak membutuhkan banyak biaya, hanya bergantung pada Anda sendiri menginginkan hasil yang praktis dan cepat atau bertahap. Alergi bisa muncul pada siapa saja, bahkan yang dulunya tak memiliki riwayat alergi bisa datang di usia-usia dewasa.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *