Cara Menjadi Anak Pintar dalam Kemampuan Verbal

tips Aug 28, 2018 No Comments

Ketika seorang anak baru saja lahir tentunya anak belum bisa berbicara apapun dan hanya bisa menangis dan tertawa saja. Sebagai orang tua tentunya sering sekali menginginkan anaknya cepat berbicara dan memanggil orang tuanya.

Cara Menjadi Anak Pintar dalam Kemampuan Verbal

Tetapi hal itu baru bisa dilakukan oleh anak diumur sekitar 12 sampai dengan 15 bulan. Agar anak cepat dapat berbicara orang tua dapat menggunakan cara menjadi anak pintar berbicara dengan melakukan beberapa hal yang dapat mendukung kepintaran anak tersebut. Hal-hal tersebut tentu saja bukan merupakan suatu hal yang berat namun lebih kepada kebiasaan agar anak mulai terbiasa melakukan suatu hal yang dapat memicu perkembangannya sehingga anak akan mudah cepat dalam belajar berbicara, maupun belajar hal lainnya.

  • Sering membacakan cerita kepada anak

Cara menjadi anak pintar khususnya dalam berbicara yang sering dilakukan oleh orang tua adalah dengan mendukung belajar anak dengan sering membacakan cerita. Dengan membacakan cerita kepada anak dapat membantu menambahkan kosa kata yang diketahui oleh anaknya. Anda tidak perlu membacakan tepat seperti apa yang ada di buku. Lebih baik Anda membacakan cerita dengan cara menunjuk kepada satu gambar tertentu dan mulai menjabarkan cerita yang ada dalam gambar tersebut kepada anak Anda. Anda bisa memilih cerita yang sederhana dengan banyak warna dan gambar tentunya.

  • Sering mengajak bicara

Ketika dalam kegiatan rutin baik itu ketika sedang menyuapi, mengganti baju maupun ketika sedang memandikan anak Anda dapat banyak berbicara kepada anak. dengan banyak berbicara yang sederhana kemudian mulai menunjukan benda-benda yang ada di dekatnya seperti topi, baju, boneka, mainan, dan barang lainnya. sehingga dengan begitu dapat membantu anak dalam perkembangan visualnya.

  • Berbicara dengan benar

Cara menjadi anak pintar berikutnya adalah dengan orang tua yang mengajak anaknya berbicara dengan benar, jangan sekali-kali untuk mencoba berbicara dengan mencadelkan kata-kata. Sebab hal ini dapat membingungkan anak, terlebih bisa memperlambat proses anak dalam belajar bicara. Sehingga lebih baik Anda berbicara dengan benar sesuai dengan ejaan yang benar.

  • Mengajak bernyanyi

Kemudian dengan mendengarkan musik ini dapat menjadi salah satu cara agar anak dapat cerdas dalam mempelajari bahasa. Dengan mengajak anak bernyanyi bersama terutama nyanyian anak-anak yang mengandung irama yang cukup baik sehingga dengan begitu anak akan ikut merasa senang. Jangan lupa untuk menunjukan rasa riang ketika bernyanyi dengan anak, bergoyang dan bertepuk tangan dengan ceria.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan dalam cara menjadi anak pintar berbicara mulai dari kecil. Selain dengan cara-cara tersebut, Anda juga tidak boleh lupa dalam memberikan nutrisi yang baik untuk anak. nutrisi yang baik untuk anak ini dapat membantu perkembangan anak. salah satu nutrisi yang sering diberikan adalah susu. Contohnya dengan memberikan susu dari SGM yang dapat membantu mendukung perkembangan anak.

Dengan begitu orang tua harus benar-benar pintar dalam memilih nutrisi susu yang baik untuk anak.

Selengkapnya ada di website resmi generasi maju co id .

Beckley Kassa

Leave a Reply

%d bloggers like this: