Cara menjaga kesehatan tubuh dengan buah tomat

gaya hidup Jan 27, 2016 No Comments

Cara menjaga kesehatan tubuh  – semua orang tentunya sudah mengenal buah tomat. Buah tomat adalah salah satu buah yang memiliki warna yang cerah yaitu warna merah. Buah tomat dapat dikonsumsi dengan berbagai cara seperti dapat langsung dimakan, di tambahkan di berbagai masakan hingga di buat menjadi jus. Tomat adalah salah satu jenis buah – buahan yang mengandung berbagai nutrisi sehingga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Banyak sekali manfaat yang terdapat pada buah tomat. Berikut adalah manfaat dari buah tomat.

Cara menjaga kesehatan tubuh dengan buah tomat

  • Melindungi kulit. Selain dapat melindungi kulit wajah buah tomat juga dapat melindungi kulit tubuh. Hal dikarenakan buah tomat adalah sumber likopen. Kandungan likopen di dalam buah tomat berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang di akibatkan oleh sinar uv dari matahari.

Baca juga : Cara Mengatasi Alergi Kulit Kepala

  • Memperkuat tulang. Buah tomat adalah sumber vitamin K yang mampu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  • Melancarkan sistem pencernaan. Buah tomaat adalah sumber serat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Hal ini membuat buah tomat mampu melancarkan sistem pencernaan pada tubuh.
  • Pencegahan kanker. Kandungan zat likopen pada buah tomat dapat mencegah terjadinya penyakit kanker dalam tubuh. Seperti kanker ovarium, usus, lambung, mulut, tenggorokan dan lain sebagainya.
  • Menajamkan pengelihatan. Buah tomat mengandung vitamin A yang berfungsi penting dalam menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda.

Tip cara menjaga kesehatan tubuh dengan buah tomat ini salah satu alternatif dengan biaya yang terbilang murah. Hal ini membuat tomat selalu tersedia dirumah anda. Kandungan pada buah tomat seperti vitamin A,C,K, kalium, folat, thiamin, niacim, fosfor, magnesium dan lain sebagainya dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebelum mengkonsusmis buah tomat ada baiknya mencuci buah tomat terlebih dahulu dengan air. Tambahkan sunlight untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel pada buah tomat. Sunlight dipercaya sangat ampuh membersihkan buah – buahan dari zat – zat kimia seperti pestisida dan lain – lain.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *