Cara Praktis Berhemat Untuk Belanja Perlengkapan Bayi

tips Jan 25, 2017 No Comments

Bagi ibu hamil membuat daftar perlengkapan bayi di awal kelahiran sangat penting untuk mengetahui apa saja barang yang sudah ada dan juga belum ada dalam menyambut kehadiran buah hati. Selain melihat akan persiapan berbagai barang yang ada harus diperhatikan pula mengenai harganya. Jangan sampai kondisi keuangan yang sudah disiapkan untuk menyambut buah hati malah terpakai untuk keperluan yang sifatnya mendadak. Oleh sebab itu diperlukan cara praktis dalam berhemat untuk belanja daftar perlengkapan bayi anda.

Senangnya berbelanja keperluan bayi bisa menjadikan ibu hamil lupa akan daftar perlengkapan bayi yang seharusnya dibeli, apalagi jika melihat berbagai barang perlengkapan bayi yang lucu-lucu maka ingin rasanya untuk membeli semuanya. Untuk menghindari hal tersebut maka dengan cara membuat daftar perlengkapan bayi terlebih dahulu bisa memudahkan akan barang apa yang sebetulnya diperlukan. Dan untuk lebih menghemat dalam belanja berikut ini cara praktis dalam berhemat untuk belanja perlengkapan bayi.

Tips Dalam Menentukan Daftar Perlengkapan Bayi Agar Hemat

tips menghemat belanja daftar perlengkapan bayi anda

  1. Membuat hitungan jumlah yang dibutuhkan.  Untuk hal ini misalnya anda telah menghitung berapa banyak bayi akan dikenakan pakaian, misalnya untuk mengganti atau saat bayi sering ngompol dan sebagainya. Selain baju barang lainnya seperti botol susu, diaper dan yang lainnya sebaiknya dihitung berapa jumlah yang dibutuhkannya.
  2. Membuat daftar belanjaan. Adanya daftar belanjaan akan membuat anda lebih merinci lagi mulai dari kebutuhan untuk perlengkapan mandi bayi, pakaian bayi, dan yang lainnya. Rinci barang yang memang betul-betul diperlukan.
  3. Membeli barang dalam jumlah yang banyak. Membeli barang perlengkapan bayi dalam jumlah yang banyak tentunya akan mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya dengan membeli sarung tangan, kaos kaki, sabun, diaper, dan sebagainya. Bahkan jika mau dalam membeli baju bayipun dapat dilakukan dalam jumlah besar di grosir.
  4. Manfaatkan barang diskon. Membeli perlengkapan bayi tentunya sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya ketika sedang hamil. Untuk  hal tersebut anda bisa membeli perlengkapan bayi tidak harus sekaligus, memanfaatkan harga diskon yang sering datang bisa menjadi alternatif dalam mendapatkan harga yang lebih murah dan hemat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *