Ciri-Ciri Diabetes Yang Sering Terjadi Pada Manusia

kesehatan Dec 07, 2015 No Comments

Pola dan gaya hidup yang sehat seringkali tidak dihiraukan oleh banyak masyarakat, ini mengkibatkan timbulnya banyak penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan pastinya akan merugikan kesehatan. Berbagai macam penyakit yang timbul arena berbagai jenis faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah dengan tidak memperhatikan pola dan asupan makanan yang tidak seimbang dan sehat. Kandungan gula darah yang berlebihan dalam tubuh akan membuat seseorang terkena penyakit diabetes dan penyakit tersebut sulit disembuhkan jika tidak diantisipasi sejak awal. Ciri-ciri diabetes sering terjadi pada siapa saja tetapi banyak orang yang tidak menyadarinya dan mereka berfikir itu hal yang biasa yang sering terjadi pada diri mereka, padahal gejala-gejala yang dianggap biasa ini jika dibiarkan terlalu lama akan membuat penyakit tersebut semakin parah.

Ciri-ciri diabetes secara umum terjadi pada setiap orang ini diakibatkan karena asupan makanan yang di makan setiap hari dari berbagai jenis sumber makanan tidak teratur dan ada kesan semua makanan masuk ke dalam tubuh tanpa di pilih terlebih dahulu kandungan dan gizi di dalamnya apakah memenuhi standar atau tidak. Ciri-ciri umum yang terjadi pada penderita diabetes adalah sebagai berikut :

1. Mudah Lelah

Seseorang yang terkena diabetes akan mudah kelelahan dalam melakukan berbagai macam aktivitas meskipun kegiatan yang dilakukan bersifat ringan tetapi meskipun demikian pekerjaannya penderita diabetes akan cepat mudah mengalami kelelahan.

2. Tidak Fokus Dalam Penglihatan

Glukosa dalam darah yang mengalami peningkatan akan menyebabkan penderita diabetes tidak dapat melihat dengan jelas dan kabur serta tidak fokus sama sekali.

3. Fungsi Setiap Saraf Menurun

Organ tubuh manusia banyak sekali saraf didalamnya, seseorang yang mengalami penyakit diabetes setiap saraf dalam tubuhnya akan mengalami penurunan yang signifikan seiring berjalannya waktu yang lama.

Maka dari itu kita wajib menjaga pola hidup yang sehat dengan makan makanan yang bergizi tinggi dan bernutrisi tinggi untuk menghindari berbagai macam penyakit yang dapat masuk ke tubuh kita yang diakibatkan karena pola tidak sehat tersebut.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *