Diet Rendah Garam Aman Untuk Hipertensi

kesehatan Feb 16, 2016 No Comments

Menu diet rendah garam – hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akibat dari aliran darah yang tidak lancar yang disebabkan oleh beberapa faktor dan kebiasaan buruk seseorang didalam kehidupan sehari – sehari. Penyakit hipertensi sebuah penyakit turun menurun, jadi apabila orang tua memiliki penyakit hipertensi maka anak – anaknya memiliki risiko cukup besar untuk mengalami penyakit tersebut. Akan tetapi penyakit hipertensi ini dapat dicegh dan diminimalisir agar tidak terjadi secara turun menurun di kemudian hari. Namun penyakit hipertensi ini juga dapat terjadi karena faktor kehidupan sehari – hari yang tidak memperhatikan kesehatan tubuh.

Penyakit hipertensi ini dapat memicu terjadinta serangan jantung dan juga stroke bagi penderitanya. Hal ini tentunya dapat mengakibatkan kematian secara mendadak apabila penyakit hipertensi ini tidak segera diobati. Jangan menganggap remeh penyakit hipertensi ini, segerapa lakukan pengobatan untuk mengontrol dan menurunkan penyakit hipertensi. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah penyakit hipertensi yang aman adalah dengan melakukan menu diet randah garam. Dengan melakukan diet tersebut maka dapat mengendalikan bahkan menyembuhkan penyakit hipertensi atau tekanan darah.

Beberapa faktor dari penyakit darah tinggi seperti faktor genetik atau keturunan, kegemukan atau obesitas, usia, stress, kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol serta mengkonsumsi obat – obatan apabila terus menerus dibiarkan maka dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Untuk itu perlunya melakukan pencegahan sejak dini seperti dengan menggati kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol dengan minum teh dengan gula rendah kalori tropicana. Dengan begitu anda dapat meminimalisir terjadinya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi pada.

Selain itu cara diet rendah garam untuk hipertensi yang aman ini dapat dilakukan dengan mengurangi asupan garam yang dikonsumsi pada makanan sehari – hari. Garam adalah penyebab tekanan darah menjadi tinggi. Jadi diet hipertensi yang aman dilakukan salah satunya yaitu dengan mengurangi konsumsi garam di dalam makanan maupun minuman. Anda dapat menggunkan satu sendok makan garam dalam satu hari, jadi saat anda memasak untuk makanan sehari – hari jangan menggunakan garam lebih dari satu sendok makan.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *