Donor Darah Dapat Turunkan Berat Badan

kesehatan Nov 11, 2016 No Comments
Cara Menguruskan Badan

Donor Darah Dapat Turunkan Berat Badan

Cara Menguruskan Badan Dengan Donor Darah

Ikut serta dalam kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia. Karena, dengan ikut serta dalam donor darah sebagai pendonor, secara tidak langsung pendonor tersebut menjadi dewa penolong manusia yang sedang berhadapan dengan kematian. Selain manfaat dari segi religius, donor darah juga memiliki manfaat lainya untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah sebagai cara menguruskan badan yang efektif.

Berikut ini adalah sejumlah manafaat dari donor darah :

  1. Cara menguruskan badan yang efektif. Saat melakukan donor darah akan terjadi pembakaran kalori sekitar 650 dengan pendonoran darah sekitar 450 ml, sehingga berat badan dapat menurun hingga kurang lebih 7 % dari berat badan sebelumnya.
  2. Menjaga kesehatan jantung. Zat besi yang berlebihan terdapat dalam tubuh akan memancing terjadinya oksidasi kolesterol sehingga meningkatkan resiko terserang oleh penyakit jantung dan stroke. Dengan melakukan donor darah, zat besi akan tetap stabil sehingga penyumbatan pembuluh darah dapat terjaga dan sehat.
  3. Mengetahui penyakit. Setelah melakukan donor darah, tentunya darah tersebut tidak langsung di tranfusi ke pasien yang membutuhkan, melainkan di teliti kembali apakah dalam darah tersebut tersimpan virus atau bakteri lain. Maka dari itu, dengan melakukan donor darah, pendonor tidak perlu mengeluarkan kocek uang sepeser pun untuk mengetahui penyakit yang di deritanya dengan pergi ke dokter spesialis. Cukup saja melakukan donor darah untuk mengetahui apakah anda sehat atau memilki penyakit.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *