Gejala Penyakit Jantung dan 5 Faktor Resiko Masalah Jantung

kesehatan Jan 15, 2016 No Comments

Gejala Penyakit Jantung dan 5 Faktor Resiko Masalah Jantung – Jantung merupakan organ paling penting dalam tubuh manusia, mengingat perannya sendiri adalah untuk menyuplai darah. Sedetik saja bagian tubuh ini tak berdenyut bisa terjadi kerusakan pada bagian otak manusia, bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk itulah cintai jantung dengan menjaga pola hidup sehat dan biasanya melakukan olahraga secara teratur. Namun juga tak memungkiri terkadang apa yang sudah kita lakukan dapat memicu terjadinya masalah pada bagian tubuh ini, gejala penyakit jantung sebenarnya bisa dideteksi sedini mungkin, berbeda dengan diabetes yang banyak kebanyakan penderitanya saja tak tau bahwa ia mengidap masalah gula darah tersebut.

 Gejala Penyakit Jantung dan 5 Faktor Resiko Masalah Jantung

Saat kamu sudah merasakan gejala jantung alangkah baiknya untuk melakukan pengobatan secara intensif, mengingat dalam jangka waktu relatif pendek masalah tersebut bisa menyebabkan kerusakan fatal jika tak segera ditangani, kenali juga beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu penyakit ini, diantaranya adalah:

Baca juga : Chiropractic Vs Pengobatan Tulang Medis

  1. Penderita diabetes, satu hal yang menyebabkan diabetes dikategorikan sebagai jenis penyakit mematikan adalah karena kemungkinan kadar gula darah yang dapat merusak organ tubuh lainnya, jantung merupakan yang paling rentan, jadi penderita diabetes diwajibkan melakukan pengecekan kadar gula darah secara teratur jika tak ingin memicu kerusakan jantung.
  2. Perokok aktif maupun pasif, salah jika Anda mengira hanya mereka perokok saja yang dapat terjangkit masalah jantung, melainkan juga mereka yang sering kali menghirup asap dari perokok aktif atau yang dikenal sebagai perokok aktif, bahkan resikonya 6 kali lebih besar dari perokok aktif.
  3. Genetik, bagi yang memiliki orangtua menderita penyakit jantung, ada kemungkinan besar hal tersebut akan dialami juga oleh anak mereka.
  4. Kolesterol tinggi, sebaiknya Anda menjaga pola makan dengan pemilihan jenis yang tepat, mengingat kebanyakan dari penderita jantung disebabkan oleh pola makan kurang sehat, terlalu banyak konsumsi makanan pemicu kolesterol diantaranya.
  5. Jenis kelamin, nyatanya wanita memiliki resiko terkena masalah jantung lebih rendah dibandingkan dengan pria.

 

Itulah beberapa faktor resiko terhadap penyakit jantung, jika kamu termasuk salah satunya mulailah mengenal gejala penyakit jantung agar pengobatan bisa optimal.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *