Gejala Penyebab Mencret Dan Cara Mengatasinya

kesehatan Aug 11, 2016 No Comments
Gejala Penyebab Mencret Dan Cara Mengatasinya

Gejala Penyebab Mencret Dan Cara Mengatasinya

Inilahpedia.com – Bagi sebagaian besar para ahli kesehatan dalam menerapkan hal yang paling kecil dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan suatu aktifitas bisa menghambat proses perkembangan virus yang menyebabkan mencret atau diare. Dengan mencuci tangan menggunakan sabun lifebuoy dapat membunuh berbagai macam virus dan bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit. Kandungan yang dimiliki oleh sabun lifebuoy sendiri mampu untuk menghambat proses tumbuhnya bakteri dan virus yang menyebabkan mencret.

Sesuai dengan penelitian, ada banyak gejala penyebab mencret yang perlu diketahui. Pertama karena infeksi yang merupakan penyebab utama penyakti mencret karena infeksi di bagian saluran pencernaan. Infeksi ini disebabkan karena virus dan bakteri. Kedua, mencret dapat terjadi karena suatu alergi. Alergi ini cenderung dari makanan. Ketiga, terjadinya suatu gangguan yang terjadi di saluran pencernaan yang memiliki resiko terjadinya mencret. Selain itu, gangguan metabolisme yang memicu timbulnya mencret.

Namun tidak perlu khawatir karena setiap gejala penyebab mencret pasti memiliki cara untuk mencegahnya. Cara ini ampuh dan perlu untuk dilakukan oleh masyarakat yang saat ini mengalami mencret. Berikut ini caranya:

Pertama bisa mengkonsumsi obat jenis oralit yang mampu untuk meringankan gejala mencret karena oralit ini memiliki fungsi untuk mengurangi jumlah fases yang nantinya dikeluarkan. Kedua, bisa memperbanyak untuk minum air putih karena masyarakat yang mencret pasti sering keluar cairan dengan jumlah yang cukup banyak sehingga tubuh dapat mengalaai suatu dehidrasi apabila tidak diimbangi dengan memberikan cairan yang masuk dalam tubuh. Ketiga, selalu menjaga kebersihan seperti yang telah diuraikan di atas yaitu dengan cara mencuci bagian tangan dengan menggunakan sabun lifebuoy yang mampu untuk mencegah mencret. Keempat, selalu mengkonsumsi daun jambu biji yang direbus. Kandungan yang ada dalam daun jambu biji ini mampu untuk mengatasi mancret secara ampuh.

Baca juga: Memperhatikan Biang Keringat Pada Anak Agar tidak mengganggu tumbuh kembangnya

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *