Gejala Umum Sakit Tipes dan Bagaimana Cara Mencegahnya

kesehatan Aug 04, 2016 No Comments

Gejala Umum Sakit Tipes dan Bagaimana Cara Mencegahnya

Inilahpedia.com – Tipes, sepertinya penyakit yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat dunia, yang mana memang bisa dikatakan sebagai penyakit langganan lantaran tidak sedikit orang yang pernah mengalaminya. Siapapun bisa terjangkit penyakit tipes, baik dewasa maupun anak-anak. Nah, untuk mewaspadainya, penting untuk memahmi beberapa gejala tipes yang umum. Apa saja itu ? Pertama adalah demam dengan suhu badan yang tinggi, bahkan sampai 40 derajar celcius. Kemudian yang lainnya adalah gangguan pada sistem pencernaan, dimana kinerjanya tidak stabil seperti biasanya. Kepala terasa pusing pun menjadi salah satu gejala umum penyakit tipes.

Seseorang yang terjangkit penyakit tipes akan menemui satu gejala demam tinggi, hal ini disebabkan lantara sistem pencernaannya telah diserang oleh bakteri. Bakteri ini lebih tepatnya menginfeksi usus halus. Sedangkan masuknya bakteri ke dalam tubuh bisa dikarenakan oleh banyak hal. Bisa dari makanan dengan tangan sebagai perantara pindahnya bakteri ke makanan kemudian masuk ke dalam tubuh. Kebiasaan hidup yang kurang bersih adalah pemicu utama seseorang terjangkit penyakit tipes. Jika beberapa gejala tipes sudah ditemui, anda harus mewaspadai sejak dini agar segera mendapatkan penanganan medis yang juga disegerakan. Jangan menganggap enteng penyakit yang satu ini. Gejala sakit tipes yang berkelanjutan akan jadi sebuah penyakit yang berakibat fatal jika tidak ditangani. Jika gejala awal yang berupa demam, sakit kepala ataupun gangguan pencernaan sudah muncul, kemudian segera dilakukan penanganan, tentunya bakteri yang menginfeksi organ tubuh tidak berkembang lebih jauh sehingga akibat yang ditimbulkan pun tidak semakin parah.

Nah, penyakit tipes sendiri sebetulnya tidak sulit untuk dihindari. Satu kunci pentingnya adalah kebersihan. Menjaga pola makan secara teratur dan bergizi dengan diimbangi olahraga rutin memang merupakan gaya hidup sehat. Namun manfaat dua hal tersebut ini tidak bisa diperoleh jika kita sendiri kurang menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri, maupun lingkungan sekitar. Maka dari itu, sebelum munculnya gejala tipes, lakukan pencegahan dengan senantiasa menjaga kebersihan. Salah satu yang paling kecil namun memperikan dampak positif yang besar adalah mencuci tangan pakai sabun anti bakteri seperti Lifebuoy ketika hendak makan dan pada beberapa waktu tertentu dengan langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

Tips Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *