Ini Dia Resep Membuat Es Kacang Merah Menyegarkan

gaya hidup Dec 14, 2015 No Comments

Ini Dia Resep Membuat Es Kacang Merah Menyegarkan – Saat cuaca panas musim kemarau sekarang ini paling nikmat kalau menyantap minuman dingin menyegarkan yang bisa membuat kita menjadi fresh dan bersemangat kembali. Satu alternativ pilihan minuman dingin menyegarkan yang dapat kita nikmati di tengah cuaca panas tersebut ialah es kacang merah. Es kacang merah ini dapat secara ampuh menghilangkan rasa dahaga yang mungkin seringkali kita rasakan saat musim kemarau sekarang. Resep untuk membuat es kacang merah terbuat dari bahan utama kacang merah yang dipadukan dengan beberapa bahan lainnya dapat kita buat sendiri dirumah dengan sangat mudahnya juga lho. Tak perlu khawatir akan kerepotan karena bahan maupun tahapan proses pembuatannya tak akan pernah membuat kita repot sama sekali.

Ini Dia Resep Membuat Es Kacang Merah Menyegarkan

Dari pada meminum minuman sembarangan di luar yang belum terjamin kehigienisannya, mendingan kita membuat minuman menyegarkan penghilang rasa dahaga sendiri di rumah. Untuk membuat es kacang merah yang mak nyoss di tenggorokan pertama-tama kita siapkan dahulu bahan-bahannya seperti berikut ini :

baca juga : Mengetahui Cara Alami Menguruskan Badan Dengan Mudah

Resep bahan-bahan untuk membuat es kacang merah adalah 220 gram kacang merah yang berkualitas baik kemudian rendamlah dalam air agar tekstur kacang nantinya empuk kurang lebih selama 4 jam. Bahan lainya untuk membuat es kacang merah yaitu 10 biji buah nangka yang dipotong kecil, 3 lembar daun pandan yang diikat simpul, 300 ml santan kental, susu kental manis, 1 sdm cokelat bubuk, vanilla bubuk secukupnya, gula pasir, dan juga garam dapur.

Cara membuatnya ialah pertama rebus kacang merah dengan 2 liter air dalam panci sampai kacang merah menjadi empuk. Kedua masukkanlah daun pandan dalam rebusan kacang merah tersebut dan aduk sebentar. Ketiga masukkanlah gula pasir, vanili, garam dapur dan pastikan aduk sampai merata. Keempat bubuk coklat yang sudah disiapkan larutkanlah dengan air seperlunya kemudian masukkan pada adonan kacang. Aduk kembali dan biarkan sampai mendidih dan airnya agak mengental. Kelima masaklah santan kental dengan diberi sedikit garam dan pastikan untuk selalu mengaduknya agar santan tidak pecah sampai santan mendidih. Keenam biarkan semua bahan dingin terlebih dahulu lalu setelah itu kita dapat menyiapkan mangkuk dan masukkanlah kacang merah ke dalam mangkuk tersebut. Ketujuh tambahkan kacang merah dalam mangkuk dengan es batu, irisan nangka, lalu tuangkan susu kental dan santan kental ke atasnya dan es kacang merah pun siap untuk dinikmati. Mudah bukan? Selamat mencoba sobat netizen.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *