Inilah Gejala Kanker Mulut Rahim Stadium Awal

kesehatan Dec 10, 2015 No Comments

Kanker mulut rahim atau yang biasa dikenal dengan kanker serviks adalah salah satu kanker yang sering terjadi pada organ reproduksi wanita. Wanita pengidap penyakit ini akan mempunyai beberapa gangguan salah satunya yaitu terjadi pendarahan saat melakukan hubungan intim. Kanker serviks sendiri membutuhkan waktu yang lama antara 10 sampai 20 tahun hingga menjadi sebuah penyakit kanker. Oleh karena itu banyak orang yang tidak mengetahui gejala kanker mulut rahim stadium awal, sehingga hanya dikira penyakit biasa.

Mengetahui gejala kanker mulut rahim sejak dini adalah hal yang wajib, terutama bagi para wanita. Adapun gejala awalnya adalah sebagai berikut.

1. Pendarahan abnormal pada vagina.

Ini adalah gejala kanker serviks yang paling umum. Jika terjadi pendarahan setelah berhubungan intim, atau bercak darah di antara periode menstruasi segera periksakan ke klinik terdekat

2. Nyeri panggul

Selain karena terjadinya menstruasi, nyeri panggul juga bisa menjadi salah satu gejala awal terjadinya kanker serviks.

3. Keputihan

Ketika anda memiliki keputihan yang tidak biasa dan abnormal, segera lakukan pemeriksaan ke klinik terdekat. Ini adalah gejala yang paling umum selain terjadinya pendarahan pada vagina

4. Nyeri selama berhubungan seksual

Inilah gejala yang mudah untuk dikenali. Jika anda sering merasakan nyeri saat berhubungan intim, kemungkinan besar anda menderita kanker mulut rahim.

5. Kesulitan dalam buang air kecil

Jika anda sulit dan merasakan kesakitan saat buang air kecil, segera lakukan check up kerumah sakit.

6. Gangguan pencernaan

Yang dimaksud disini adalah ketika anda sering mengalami sembelit yang kronis serta merasakan adanya suatu benjolan bahkan sakit saat buang air besar. Segera lakukan check up untuk memastikannya.

7. Kehilangan nafsu makan

Inilah gejala yang terakhir, dimana anda kehilangan nafsu makan secara drastis. Gejala ini jarang diketahui oleh kebanyakan orang, karena banyak dari mereka yang hanya mengira kondisi badan kurang fit sehingga kehilangan nafsu makan.

Itulah beberapa gejala kanker mulut rahim awal yang harus anda waspadai. Segera lakukan pemeriksaan jika anda mengalami salah satu gejala diatas. Kanker serviks adalah penyakit yang sangat berbahaya, bahkan menjadi salah satu penyakit yang banyak merenggut korban jiwa. Oleh sebab itu selalu lindungi keluarga anda dari berbagai macam gangguan kesehatan, termasuk kanker mulut rahim dengan bergabung bersama Futuready. Karena bersama Futuready anda bisa berkonsultasi langsung dengan para ahli kesehatan. Futuready akan mendampingi keluarga anda untuk meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *