Inilah Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

kesehatan Jan 21, 2016 No Comments

Asuransi merupakan suatu kesepakatan jaminan perlindungan berupa perlindungan finansial dari pihak perusahaan asuransi sebagai penanggung kepada pihak pemegang polis sebagai tertanggung. Saat ini ada banyak jenis asuransi yang dapat dipilih mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, asuransi perjalanan, bahkan orang-orang penting seperti artis dan atlet olahraga mengasuransikan anggota badan yang menjadi aset pribadinya seperti kaki dan lain-lain. Jenis asuransi yang sangat penting adalah asuransi kesehatan, karena asuransi kesehatan ini menjamin biaya kesehatan dan perawatan saat pihak tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan kerugian finansial. Apalagi bagi anda yang sudah berkeluarga, anda bisa menjamin perlindungan keluarga dengan membeli polis asuransi kesehatan keluarga untuk semua anggota keluarga anda.

Saat ini biaya kesehatan di Indonesia sudah semakin mahal yang meliputi biaya dokter, obat-obatan, hingga biaya rawat inap merupakan biaya yang harus dibayar saat anda dan anggota keluarga mengalami gangguan kesehatan. Dengan membeli polis asuransi kesehatan untuk keluarga, segala jenis kerugian anda akan ditanggung oleh perusahaan asuransi dengan besaran sesuai dengan kesepakatan.

Program asuransi kesehatan sangat disarankan untuk diikuti oleh semua orang. Karena penyakit dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, meskipun biasanya orang yang berusia tua lebih rentan terkena penyakit, namun premi asuransi kesehatan yang dibayarkan berdasarkan klasifikasi usia. Semakin tua usia maka premi yang dibayarkan pun semakin tinggi apalagi jika anggota sudah memiliki riwayat penyakit kritis maka akan sulit untuk diterima dalam program asuransi kesehatan. Jadi, mengikuti asuransi kesehatan dapat dilakukan sejak dini saat anda masih memiliki kesehatan dan kondisi keuangan yang baik. Berikut ini beberapa manfaat asuransi kesehatan keluarga:

  1. Membantu ketersediaan berbagai kebutuhan perawatan seperti biaya dokter, obat-obatan, rawat inap hingga tindakan operasi. Umumnya program kesehatan yang tersedia adalah manfaat rawat jalan, manfaat rawat inap, manfaat persalinan, dan manfaat perawatan gigi.
  1. Manfaat rawat inap akan didapatkan oleh pihak tertanggung yang meliputi biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya melahirkan, biaya darurat. Manfaat perawatan gigi meliputi pencegahan, perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks, dan pemasangan gigi palsu.
  1. Manfaat rawat jalan meliputi biaya konsultasi dokter umum dan spesialis, obat sesuai dengan resep dokter, biaya atas tindakan pencegahan atau perawatan dan biaya berbagai alat bantu yang dianjurkan dokter.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *