Inilah Rekomendasi Makanan Diet Rendah Kalori

kesehatan Mar 04, 2016 No Comments

Makanan diet rendah kalori sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan karena secara langsung juga dapat mengurangi asupan kalori harian. Makanan rendah kalori juga lebih aman di konsumsi dalam jumlah yang sedikit lebih banyak dari takaran normal, justu hal ini dapat mempercepat menurunkan berat badan.

Kegemukan disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak akan mengundang banyak banyak penyakit apabila kebiasaan buruk seperti ini tidak segera diubah. Nah makanan rendah kalori juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung, hipertensi hingga stroke. Artikel sekarang ini akan membahas mengenai beberapa makanan diet rendah kalori yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Brokoli

Dalam secangkir sayur brokoli hanya mengandung 31 kkal jadi cocok untuk diet dan menurunkan berat badan secara cepat. Selain itu brokoli juga banyak mengandung berbagai vitamin, mineral dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Rutin mengkonsumsi jus brokoli organik dipercaya dapat mencegah munculnya penyakit kanker.

  • Bawang Putih

Rasanya sedikit pedas karena memang digunakan sebagai bahan atau bumbu masakan. Bawang putih juga mengandung kalori sangat rendah yakni hanya 4 kkal dalam secangkir, mengkonsumsi bawang putih sebenarnya lebih bertujuan untuk kesehatan seperti untuk menurunkan kadar kolesterol dan sebagai sumber antioksidan alami.

  • Asparagus

Jenis sayuran satu ini mengandung banyak asam amino sehingga kerap digunakan sebagai alat detoksifikasi alami yang mampu menguras tumpukan toksin dalam tubuh. Asparagus juga mengandung sedikit kalori dan kaya vitamin serta mineral sehingga sangat menyehatkan apabila dikonsumsi secara rutin.

  • Sayur Bayam

Terkenal dengan kandungan zat besi, asam folat dan berbagai macam vitamin A, B,C,D dan K serta mengandung zat antioksidan yang mampu menangkal berbagai macam penyakit kronis. Sayur bayam mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan anak anak hingga orang lanjut usia.

Itulah penjelasan singkat mengenai makanan diet rendah kalori yang bisa dijadikan menu utama sehari hari. Selain rutin mengkonsumsi sayuran sehat seperti diatas, maka anda juga disarankan menggunakan gula rendah kalori Tropicana setiap hari. Dengan demikian dapat membantu menjaga asupan kalori harian anda, jangan lupa juga untuk rutin berolahraga supaya kesehatan dapat terus terjaga.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *