Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Mudah Ditemukan

kesehatan Nov 24, 2015 No Comments

Ketika memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi maka ada baiknya memilih makanan penurun darah tinggi yang tepat. Ada banyak sekali orang yang bermasalah dengan tekanan darah yang tidak normal, entah terlalu rendah atau terlalu tinggi. Masalah kesehatan ini akan memberikan dampak yang serius apabila tidak segera ditangani dengan tepat. Belum lagi persoalan biaya yang tentunya dikeluarkan dalam jumlah yang lumayan untuk mengembalikan tekanan darah ke angka normal.

Menurunkan Tekanan Darah Menggunakan Makanan

Melihat adanya resiko yang besar maka ada baiknya menimbang memilih makanan untuk menurunkan darah tinggi untuk menjaga kesehatan. Ada beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, diantaranya :

1. Rajin Mengkonsumsi Buah Pisang

Buah pisang selain sebagai pemberi asupan karbohidrat juga mengandung mineral Kalium yang lumayan tinggi. Mineral Kalium ini sangat bermanfaat untuk membantu menetralkan efek garam yang masuk ke dalam tubuh. Garam mampu meningkatkan tekanan darah secara drastis, dengan mengkonsumsi pisang maka akan menetralisir efek tersebut sehingga tekanan menjadi normal.

2. Makan Buah Tomat

Konsumsi makanan segar dan sehat seperti tomat ternyata juga sangat bermanfaat bagi para penderita tekanan darah tinggi. Dalam sebuah tomat terdapat unsur Licopene yang memiliki fungsi untuk membantu penurunan tekanan darah. Ganti kudapan Anda dengan tomat segar yang diolah menjadi salad ataupun dibuat minuman jus bebas gula. Selain menyehatkan juga membantu menstabilkan tekanan darah agar lebih nyaman beraktivitas. Tomat segar dengan warna merah terang menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan tekanan darah dalam tubuh.

3. Mengkonsumsi Coklat Hitam (Dark Chocolate)

Konsumsi coklat hitam dalam kadar yang tepat akan membantu memperbaiki mood dan menjaga jantung berdetak secara normal. Alhasil membuat tekanan darah lebih stabil dan sangat dianjurkan dikonsumsi oleh mereka yang bermasalah dengan tekanan darah tinggi. Konsumsi secara teratur tidak hanya baik bagi jantung namun juga bagi kesehatan organ lainnya secara menyeluruh. Pasalnya terdapat pula zat antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Jadikan coklat hitam sebagai kudapan lezat untuk memperoleh manfaat lebih dari makanan penurun darah tinggi.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *