Kenali Beberapa Gejala Penyakit Kanker Payudara Sejak Dini

kesehatan Dec 15, 2015 No Comments

Kanker payudara memang saat ini menjadi momok yang mematikan terlebih bagi kaum wanita. Lalu bagaimana mengenali gejala dari penyakit Kanker payudara ini? berikut sedikit ulasannya bagi anda

1. Munculnya Benjolan Pada Area Payudara Dan Ketiak

Munculnya benjolan kecil pada area payudara dan ketiak merupakan indikasi seseorang tersebut terserang Kanker payudara. Pada gejala awal benjolan kecil yang menyerupai biji kacang tersebut jika di raba akan bergeser dan bila dibiarkan lama kelamaan benjolan tersebut akan semakin membesar dan mengeras.

2. Terasa Nyeri Pada Area Payudara

Rasa nyeri pada area payudara juga harus anda waspadahi sebab itu merupakan gejala awal Kanker payudara, terlebih jika rasa nyeri tersebut berlangsung lama. Rasa nyeri pada payudara tersebut biasa diikuti dengan timbulnya benjolan yang kian hari kian besar dan membuat besar dari payudara antara yang kanan ataupun kiri berbeda.

3. Puting Pada Payudara Mengeluarkan Cairan

Pada puting payudara mengeluarkan cairan aneh selain ASI merupakan salah satu gejala Kanker payudara. Cairan tersebut biasa berwarna hijau dan kadangkala keluar disertai dengan darah. Bila anda mengalami hal ini segeralah untuk berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter.

4. Puting Payudara Tertarik Kedalam

Bentuk fisik puting payudara yang kian hari kian tertarik kedalam merupakan indikasi seseorang tersebut terserang Kanker payudara. Hal ini dikarenakan sel Kanker tumbuh di area lingkaran coklat pada puting payudara yang membuat pengencangan kelenjar susu sehingga puting tersebut akan tertarik kedalam.

5. Area Payudara Mengalami Perubahan

Kanker payudara juga akan membuat bentuk payudara mengalami perubahan. Perubahan tersebut akan membuat besar payudara antara yang kanan ataupun kiri berbeda, kekencangan dari payudara menurun serta diikuti dengan kulit area payudara bersisik, timbul luka yang terasa gatal dan panas.

Dengan mengenali gejala penyakit Kanker payudara diharapkan anda bisa mulai untuk mengantisipasinya sejak dini mengingat penyakit tersebut sangat mematikan. Untuk mendapatkan informasi menarik lagi seputar kesehatan dan keluarga, anda dapat mengunjungi situs Futuready.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *