Konsumsi Kalori Makanan Yang Rendah Saat Menjalankan Program Diet

kesehatan Nov 03, 2017 No Comments

Kalori makanan sangat penting untuk diperhatikan, jika Anda banyak menkonsumsi makanan yang mengandung kalori berlebih tentu saja akan berbahaya untuk kesehatan, terlebih lagi untuk Anda yang sedang dalam proses menjalankan program diet. Pada saat menjalankan program diet, tetnu saja harus menjaga pola makanan yang sehat dan juga rajin berolahraga. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal tetnu saja ada berbagai macam cara, selain dengan menjaga makanan dan melakukan olahraga, Anda juga bisa menunjangnya dengan menkonsumsi makanan yang rendah kalori. Lalu apa saja makanan yang rendah kalori? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

 

Buah Lemon

Yang pertama adalah lemon, buah ini dapat dijadikan sebagai makanan yang rendah kalori yang mana memiliki kandungan kalori 20 per buahnya dan tentu saja banyak mengandung vitamin C serta kaya akan serat. Vitamin C ini sangat membantu untuk membakar lemak di dalam tubuh, hal tersebut karena adanya kandungan asam yang ada di dalam buah lemon tersebut. selain itu makanan rendah kalori ini juga bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Sayur Bayam

Kemudian kalori makanan yang rendah adalah sayur bayam, makanan ini mengandung vitamin K, kemudian zat besi dan juga asam folat. Sayuran berdaun hijau ini memiliki manfaat untuk melawan berbagai macam penyakit dan juga mengandung antioksidan. Makanan yang rendah kalori dan juga lemak ini juga mengandung beta karoten, kemudian vitamin C serta lutein fitokimia yang dapat membantu melindungi mata dari degenerasi macula yang terkait dengan usia.

 

Tomat

Selain itu tomat juga bisa dijadikan sebagai makanan yang rendah kalori, tomat ini biasanya dijadikan sebagai salad dan juga jus. Tomat juga sangat baik untuk dikonsumsi pada saat menjalankan program diet, selain itu juga dapat menghaluskan kulit serta melindunginya dari sinar UV. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C, kalium dan juga serat yang cukup tinggi.

Orang yang sedang menjalankan program diet tentu saja perlu menghindari makanan dan minuman manis. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena bisa mengganti gula tersebut dengan Tropicana yang merupakan produk pengganti gula yang sangat aman untuk Anda yang sedang menjalankan program diet ataupun penderita diabetes sekalipun karena memiliki 0% kalori makanan.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *