Macam-macam Penyakit yang Disebabkan oleh Virus

kesehatan Oct 16, 2015 No Comments

Beberapa penyakit timbul akibat pengaruh virus yang ada di dalam tubuh. Virus adalah parasit yang berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organime biologis, hal ini disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi pada organisme yang hidup dengan menginvasi dan memanfaaatkan sel mahluk hidup untuk berkembang. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus dapat terjadi akibat kontak langsung dari si penderita atau bisa terjadi melalui udara. Tentunya anda tidak ingin jika sampai terserang penyakit terutama oleh virus yang menular, agar dapat mencegah terserangnya penyakit akibat virus ini adalah dengan menghindari kontak langsung dengan penderita penyakit, menjaga kebersihan diri juga dapat menghindarkan virus untuk masuk ke dalam tubuh, salah satunya adalah dengan mandi dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dengan memakai sabun yang ampuh melawan kuman dan virus  yaitu dengan memakai sabun Lifebuoy.

Dibawah ini merupakan beberapa penyakit yang sudah biasa kita dengar dan merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat anda waspadai diantaranya adalah :

Influenza

Influenza atau biasa kita kenal dengan penyakit flu adalah suatu penyakit yang menyerang sistem pernapasan (hidung) sehingga  terjadi radang selaput lendir pada rongga hidung. Gejala yang timbul adalah pilek, demam, pusing, batuk-batuk, berin-bersin dan hidung mampet, virus influenza ini dapat menular lewat udara. Cara mengobatinya adalah dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih yang banyak,serta  minum obat.

Diare

Diare merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus tetapi juga sering kali akibat dari racun dan bakteri, namun penyakit diare atau sering buang air besar merupakan penyakit yang tidak menular. Gejala yang ditimbulkan adalah sakit di sekitar perut, sering buang air besar dan bentuknya cair. Diare dapat menjadi penyakit yang serius seperti disentri dan colera. Cara pengobatan penyakit diare adalah dengan meminum obat anti diare, baik itu obat kimia maupun obat herbal yang dipercaya ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini. Tindakan pencegahan penyakit ini adalah dengan membiasakan hidup bersih dan menghindari makanan yang dapat menyebabkan penyakit ini timbul.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *