Makanan Sehat Untuk Anak? Yah Nasi Tim Ayam

kesehatan Jan 11, 2016 No Comments

Makanan yang sehat dan tepat menjadi perhatian untuk anak. Nah, makanan sehat apa saja yang bisa dan cocok untuk anak-anak. Sebagai seorang orang tua yang pedul akan perkembangan pada anak pastinya kita akan selalu memperhatikan segala hal yang berkaitan mengenai tumbuh kembang anak mulai dari asupan makanan, vitamin, dan yang lainnya. salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni asupan makanan pada anak dimana anda harus memilih makanan sehat untuk diberikan kepada anak, supaya anak memiliki tumbuh kembang yang sangat baik. untuk anak yang baru lahir hingga berusia 2 tahun, sebaiknya anak diberikan ASI, karena ASI merupakan asupan gizi yang paling baik untuk anak. Namun, setelah anak mulai tumbuh dan sudah dapat mengkonsumsi berbagai macam makanan, maka anda harus mulai cerdas dalam memilihkan makanan untuk anak.

Seperti yang kita ketahui jika anak terkadang merasa malas untuk makan khususnya makan makanan yang bergizi dan sehat seperti sayuran dan yang lainnya. maka dari itu, penting bagi anda memiliki inovasi dalam menyajikan makanan untuk anak supaya anak tertarik dan mau mengkonsumsi makanan yang disiapkan tanpa harus membeli makanan dari luar yang belum tentu menyehatkan. Nasi tim ayam merupakan satu makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dimana makanan ini diklasifikasikan sebagai makanan sehat yang baik untuk tumbuh kembang anak. Bagi anda yang juga tertarik untuk membuat nasi tim ayam untuk anak, berikut ini kami akan memberikan resep khusus bagaimana membuat nasi tim ayam yang lezat dan sederhana.

Bahan yang digunakan untuk makanan yang sehat:

● Nasi setengah matang sekitar 80 gram
● Wortel parut sekitar 100 gram
● Tomat yang diiris tipis sekitar 50 gram
● Dagig ayam giling 50 gram dan
● 1 butir kuning telur
● Air serta garam

Langkah-langkah pembuatan :

Anda dapat membuat nasi tim ayam dengan cara mencampurkan semua bahan kedalam wadah yang tahan terhadap panas. Kemudian, andapun dapat menambahkan air hingga semua bahan tersebut terendam oleh air. Dan setelah itu, anda dapat memasukkan kedalam panci tim dan diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit. Dan nasi nim ayam siap untuk dihidangkan.

Bagaimana? Tidak begitu sulit bukan dalam pembuatan makanan yang sehat untuk anak? Bahan-bahannya sudah ada dan langkah pembuatannya juga telah tersedia, tinggal kita yang harus mengkreasikannya. Selamat mencoba.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *