Manfaat Beras Merah Untuk Diet Yang Penting Diketahui

kesehatan Jan 18, 2016 No Comments

Manfaat Beras Merah Untuk Diet Yang Penting DiketahuiManfaat beras merah untuk diet tentu tak lepas dari kandungan zat gizi yang ada di dalamnya. Bagi mereka yang sedang diet, beras merah menjadi pilihan utama untuk mengganti karbohidrat yang berasal dari beras putih. Sedangkan sebagian besar orang memang lebih menyukai mengkonsumsi beras putih dibandingkan beras merah karena rasanya yang lebih enak dan proses memasaknya lebih mudah. Namun, pada kenyataannya beras merah lebih menyehatkan karena lebih banyak mengandung zat-zat yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Manfaat beras merah untuk orang yang sedang diet adalah:

Manfaat Beras Merah Untuk Diet Yang Penting Diketahui

Manfaat Beras Merah Untuk Diet Yang Penting Diketahui

  1. Merasa kenyang lebih lama

Beras merah dengan karbohidrat kompleksnya mengandung banyak serat serta rendah gula. Jika dikonsumsi, gula darah anda akan stabil dan anda akan merasakan kenyangyang lebih lama dibandingkan mengkonsumsi beras putih. Beras merah ini juga sangat tepat dikonsumsi oleh orang yang sakit diabetes.

Baca juga : Gejala Penyakit Jantung dan 5 Faktor Resiko Masalah Jantung

  1. Memperlancar metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh yang lancar diperlukan oleh semua orang, termasuk mereka yang sedang diet. Semakin lancar metabolisme tubuh kita, maka pencernaan kita akan semakin lancar.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Beras merah banyak mengandung zat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga bisa memperbaiki kualitas diet seseorang. Anda tak akan cepat lelah, dan gampang sakit jika mengkonsumsi beras merah.

Setelah anda tahu manfaat beras merah untuk diet di atas, anda juga harus tahu manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan zat-zat pada beras merah seperti vitamin A dan B, serat, kalium, magnesium, mangan, fosfor, selenium, zat antosianin, dan lainnya bermanfaat untuk kesehatan seperti mencegah diabetse, jantung, batu empedu, sembelit, kanker, menjaga kesehatan tulang, dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Sebagai tambahan, diet anda akan lebih berhasil apabila menggunakan gula Tropicana. Gula jagung yang rendah kalori ini sangat baik untuk menjaga kesehatan anda. Anda tetap bisa menikmati makanan manis tanpa harus dibayang-bayangi ketakutan badan menjadi gemuk dan rentan terhadap berbagai macam penyakit seperti diabetes, kolesterol, jantung, dan lainnya. Semoga tips manfaat beras merah untuk diet ini bermanfaat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *