Manfaat Mengkonsumsi Salad Bagi Kesehatan

gaya hidup , kesehatan May 12, 2016 No Comments

Salah merupakan salah satu makanan yang baik sekali untuk kesehatan. Salad bisa berisi aneka sayuran atau bisa juga berisi aneka buah-buahan. Karena terbuat dari bahan-bahan alami inilah tak heran jika salad sangat bagus bagi kesehatan. Wajar saja pada sayur dan buah terkandung banyak vitamin. Selain yang sudah disebutkan, masih ada banyak lagi manfaat dari salad tersebut. Untuk membuat salad ternyata juga tak sulit asalkan Anda bisa menakar gizinya tentu saja salad tersebut dijamin sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

Untuk membuat salad agar sesuai dengan porsi gizi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Antara lain:

  • Usahakan Anda membuat salad secara manual. Hindari mengkonsumsi salad yang instan atau kalengan. Selain mengandung garam dengan kadar tinggi, salad kalengan ternyata juga kurang bagus bagi kesehatan. Sebab juga mengandung banyak bahan pengawet.
  • Jangan hanya membuat salad yang kaya akan vitamin saja. Tapi buatlah salad yang mengandung gizi lengkap. Seperti mengandung karbohidrat, protein, kalsium dan sebagainya.
  • Tak ada salahnya jika Anda menambahkan kacang-kacangan yang rendah lemak seperti kacang almond. Karena bisa memberikan rasa yang gurih alami pada salad Anda.

Itulah cara mudah untuk bisa membuat salad dengan porsi gizi yang sesuai dan seimbang.

Untuk dressing atau topping yang akan digunakan pada salad, Anda juga bisa memilih sesuai dengan selera. Bisa menggunakan minyak zaitun atau Anda bisa juga menggunakan mayonaise. Akan tetapi pastikan mayonaise tersebut mengandung kadar lemak yang rendah. Jadi tetap bagus untuk dikonsumsi. Atau jika Anda suka, tak ada salahnya untuk menggabungkan minyak zaitun dan mayonaise sebagai topping.

Salad tak hanya bagus untuk kesehatan saja. Tetapi salad juga cocok sekali untuk mendukung program diet Anda. Agar hasil diet salad ini cepat terlihat, sebaiknya Anda konsumsi salad ini secara rutin. Namun jangan menjadikan salad sebagai makanan sehari-hari. Baiknya konsumsi salad ketika siang hari atau sore hari. Demikian informasi ini dan selamat membuat salad yang kaya akan gizi.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *