Memahami Langkah Mengelola Keuangan Keluarga Yang Sejahtera

Umum Jan 12, 2016 No Comments

Mengerti tentang cara mengelola keuangan keluarga adalah satu langkah yang tepat untuk tetap dilakukan agar mendapatkan kebahagiaan dimasa depan.

Tiap-tiap insan didunia itu tentu inginkan suatu kehidupan yang sejahtera, baik saat ini ataupun dimasa depan. Beberapa hal yang dapat bikin kita jadi sejahtera satu diantaranya yaitu dengan langkah mengelola keuangan keluarga. Kenapa mesti mengelola keuangan keluarga, lantaran kerap tanpa ada kita sadari sehari-harinya sangatlah banyak duit yang kita peroleh namun cuma sedikit yang tersisa lalu.

Kenapa bisa begitu? Jawabannya cuma satu yakni kurangnya pengetahuan pengelolaan keuangan.

Duit menjadi suatu alat ganti yang dapat diperoleh dengan adanya banyak langkah yakni dari bekerja ataupun royalti dari karya yang sudah kita buat. Bila kita telah mempunyai duit dari kerja mapun royalti, kita berkewajiban untuk melindungi keluarnya duit itu.

Jangan pernah tanpa ada tak kita sadari duit kita lenyap demikian saja. Di dalam suatu keluarga ada beberapa sumber pemasukan pendapatan salah satunya dari bapak, ibu ataupun anak. Pemasukan keluarga dapat dihitung dari keseluruhan jumlah pemasukan anggota keluarga itu. tiap-tiap bln. sediakanlah saat untuk bikin suatu biaya berbelanja sebagai langkah mengelola keuangan keluarga di mana 70% dari pendapatan dipakai untuk keperluan hidup keseharian ini adalah langkah mengelola keuangan keluarga. 20% dipakai untuk rekreasi dengan anggota keluarga. Serta 10 persen dipakai untuktabungan supaya dapat dipakai untuk kesiapan hari esok atau futuready. Kenapa butuh dibagi ke sub-sub itu, jawabannya yaitu lantaran kita mesti memprioritaskan pemenuhan keperluan keluarga pada sekarang ini untuk wujudkan kesejahteraan keluarga pada sekarang ini juga, diluar itu pemenuhan keperluan pokok keluarga dibutuhkan untuk melindungi supaya keluarga terus dapat menggerakkan hidup. 20% untuk rekreasi bermanfaat supaya kita dapat lakukan refreshing atau jalan “supaya bisa melindungi rasa kekeluargaan serta bisa nikmati apa yang sudah kita hasilkan (dalam hal semacam ini duit). 10 persen dipakai untuk tabungan untuk suatu futuready supaya kita dapat mempunyai simpanan untuk wujudkan hari esok yang tambah baik.

Pengetahuan tentang langkah mengelola keuangan keluarga sangatlah utama untuk dikuasai, untuk membuat kesejahtereaan di dalam keluarga. Baik di saat saat ini ataupun untuk simpanan serta kesejahteraan nantinya dimasa depan.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *