Mengenal Apa Saja Penyebab Mencret

kesehatan Feb 11, 2016 No Comments

Saat kamu merasakan perut yang terus menerus skit disertai dengan buang air besar dalam bentuk feses cair bisa diindikasikan bahwa Anda tengah terserang diare atau juga dikenal dengan mencret. Penyebab mencret sendiri bervariasi dan terkadang sering kali tak kita sadari. Untuk kamu yang memiliki masalah serupa salah satu bentuk pertolongan pertama dalah dengan perbanyak konsumsi air putih, atau paling tidak membuat larutan yang dicampur dengan garam dan gula, ini sebagai cairan alami agar tubuh tak mengalami dehidrasi.

Penyakit yang satu ini sangat rentan menyerang siapa saja, baik itu bayi hingga orang dewasa, lalu sebenarnya apa saja penyebab sakit mencret tersebut, berikut ini yang harus diketahui:

  • Konsumsi makanan yang kurang bersih, sering kali kita jajan sembarangan tanpa tau bahwa ternyata makanan yang dikonsumsi tercemar oleh kuman, nah dalam jangka waktu beberapa jam saja nantinya kamu akan merasakan perut yang mules dan juga buang air terus menerus.
  • Banyak mengonsumsi makanan pedas, bagi kamu yang menggemari berbagai jenis panganan pedas perlu waspada, karena ternyata terlalu banyak konsumsi cabai juga tak bagus bagi kesehatan pencernaan kamu, diantaranya adalah menjadi penyebab diare atau mencret, meskipun hanya sesaat.
  • Konsumsi air yang terkontaminasi oleh bakteri, banyak infeksi bakteri parasit yang tak kita ketahui ternyata ada di dalam air minum, nah untuk itu jangan hanya menentukan bersih dilihat dengan mata telanjang saja, kamu patut waspada karena air yang terlihat bersih belum tentu kandungan di dalamnya juga.

Banyak hal-hal yang tak kita sadari ternyata menjadi penyebab mencret, lalu bagaimana jika sudah terjangkiti penyakit tersebut, tentunya jalan satu-satunya adalah dengan berobat. Pastikan bahwa kamu tetap menjaga tubuh agar keadaan cairan yang ada di dalamnya tetap seimbang, karena sekali saja kamu kekurangan cairan maka dampaknya sangat berbahaya. Untuk itulah sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih atau menggantinya dengan cairan oralit, hal ini efektif dalam membuat tubuh tetap sehat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *