Mengenal Lebih Dekat Kandungan Oatmeal Diet

kesehatan , tips May 10, 2017 No Comments

Produk Oatmeal diet mungkin masih terlalu asing bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Makanan tersebut lebih sering disebut-sebut sebagai makanan londo atau orang barat. Sekilas mengenai sumber pangan ini adalah makanan yang diproduksi dari bahan gandum. Mungkin karena petani di Indonesia yang mayoritas menanam padi, menjadikan bahan ini tidak mudah didapatkan, sehingga olahannya pun tidak terlalu dikenal.

Namun arus perdagangan dan informasi yang cepat tersebar, membuat olahan gandum ini mulai dilirik oleh konsumen tanah air. Bagi orang yang sedang mengurangi atau menghindari konsumsi nasi merupakan pelanggan setia makanan tersebut. Lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini tentang olahan gandum yang sering dijadikan menu sarapan itu.

Mengenal Lebih Dalam Kandungan Produk Oatmeal Diet

Mengenal Lebih Dalam Kandungan Produk Oatmeal Diet

Informasi Singkat Seputar Olahan Gandum

1. Kandungan

Pangan yang dibuat dari bahan gandum tentu memiliki kandungan karbohidrat. Pada produk oatmeal diet hampir ¾ nya adalah karbohidrat, dan sisanya beraneka ragam nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah protein yang berasal dari telur yang biasa ditambahkan dalam olahan ini.

Selain itu, terdapat cukup banyak vitamin seperti vitamin B1 dan vitamin E. Kandungan lemak baik di dalamnya menjadi alasan mengapa banyak orang yang melakukan diet beralih untuk mengonsumsi pangan gandum ini. Olahan gandum juga dikenal dengan seratnya yang cukup tinggi, serta mengandung kalsium dan zat besi.

2. Jenis oats

Ternyata olahan gandum yang laris di pasaran Eropa dan Amerika ini tersedia dalam beberapa jenis. Salah satu yang paling banyak dibeli adalah jenis instan, cara mudah dan praktis untuk Anda yang ingin menikmati enak dan manfaat dari sereal ini. Anda juga bisa memilih salah satu olahan gandum di Lemonilo, salah satu penyedia olahan gandum dengan aneka pilihan rasa yang menggoda.

Selain yang instan, terdapat juga fine oats yang mudah dikenali dari bentuknya yang lebih kecil dan pipih dari jenis lainnya. Selanjutnya adalah jenis rolled yang memiliki kualitas bagus, dengan seratnya yang tinggi sehingga dapat membuat kenyang terasa lebih lama. Serat yang tinggi membuat produk oatmeal diet yang satu ini sebaiknya tidak langsung ditelan, tidak seperti mengonsumsi jenis oats yang lain.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *