Pantangan Darah tinggi mencegah Resiko Hipertensi.

kesehatan Jul 03, 2015 No Comments

Penyakit jantung yang di sebabkan oleh tekanan darah tinggi menjadi kontributor tinggi dalam angka kematian di dunia. Namun pada dasarnya semua penyakit pasti ada obatnya dan ada cara untuk menghindarinya. Pantangan darah tinggi adalah jalan terbaik untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari hypertensi.

Berikut adalah Roundup dari penelitian:

Mengonsumsi makanan kaya kalium akan membantu anda untuk dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Anda mungkin bisa mendapatkan cukup kalium dari diet yang anda lakukan Anda, sehingga suplemen khusus tidak diperlukan (dan bisa berbahaya tanpa pengawasan dokter). Banyak buah-buahan, sayuran, makanan, susu, dan ikan merupakan sumber potasium yang baik.

Makanan dengan asupan kalsium yang rendah  memungkinkan untuk memiliki tekanan darah tinggi. Namun, belum terbukti bahwa mengambil tablet kalsium akan mencegah tekanan darah tinggi. Tetapi penting untuk memastikan jumlah yang disarankan untuk konsumsi kalsium  yaitu – 1.000 miligram per hari untuk orang dewasa berusia 19 sampai 50 tahun dan 1.200 mg untuk orang-orang lebih dari 50 (wanita hamil dan menyusui juga membutuhkan lebih banyak)..

  1. Magnesium

Membatasi konsumsi magnesium dapat membuat tekanan darah Anda meningkat. Namun, dokter tidak menyarankan mengkonsumsi magnesium berlebih untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi – jumlah yang Anda dapatkan dalam diet sehat sudah cukup. Magnesium ditemukan dalam biji-bijian, sayuran daun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang polong kering dan kacang-kacangan lainya.

  1. Minyak ikan.

Lemak yang disebut “omega-3 asam lemak” ditemukan dalam lemak ikan seperti mackerel dan salmon. Sejumlah besar minyak ikan dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi, tetapi peran mereka dalam pencegahan belum terbukti secara sains. Mengkonsumsi  pil minyak ikan tidak dianjurkan, karena dosis tinggi dapat menyebabkan efek samping yang tidak baik.

  1. Bawang putih.

Ada beberapa bukti yang menunjukkan efek bawang putih dalam menurunkan tekanan darah, selain meningkatkan kolesterol dan mengurangi beberapa jenis kanker. Penelitian lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengetahui lebih jauh tentangi manfaat bawang putih bagi  kesehatan.

Selain dalam makanan, Jangan lupa juga untuk memperhatikan pantangan darah tinggi untuk kegiatan yang ekstrim, hal tersebut juga berperan penting dalam menghindari, mongobati dan mengurangi resiko hipertensi.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *