Tips Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar

kesehatan Jul 24, 2015 No Comments

Tips Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar – Laptop merupakan sebuah benda elektronik yang pada masa sekarang ini telah digunakan oleh banyak orang. Banyak yang menggunakan laptop untuk membantu menyelesaikan pekerjaan atau tugas- tugas mereka. Laptop yang sering digunakan pasti akan sering kotor juga untuk itu perlu dilakukan pembersihan secara rutin agar laptop tetap bersih dan berada dalam kondisi yang baik.

Tips Cara Membersihkan Layar Laptop yang Benar

Membersihkan laptop tidaklah sulit terutama pada bagian layar laptop. Banyak tips yang bisa digunakan sebagai cara membersihkan layar laptop yang benar. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan, yaitu :

  • Saat membersihkan layar laptop sangat dianjurkan untuk mematikan sumber listrik
  • Pada saat membersihkan sebaiknya menggunakan kain yang lembut untuk menghindari goresan pada layar
  • Ada baiknya saat menggunkan cairan cukup disemprotkan pada kain yang akan digunakan agar tidak meresap pada layar
  • Membersihkan secara peralahan dan tidak menekan pada layar

Baca juga : Cara Cuci Pelastik Dengan Mudah Pada Botol Pelastik

Ada baiknya pembersihan laptop dilakukan secara rutin agar tidak terlalu banyak kotoran yang menempel pada laptop. Kotoran yang terlalu banyak menempel pada laptop juga bisa menyebabkan kerusakan dan memperlamban kerja laptop itu sendiri. Untuk itu perlu sekali menemukan cara yang tepat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada laptop tersebut. Tips dan cara pembersihan yang tepat lainnya bisa ditemukan di cleanipedia.

Sebagai pemilik laptop, anda mungkin pernah berpikir tentang bagaimana cara membersihkan layar laptop anda. Hal ini sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hanya saja diperlukan pemahaman yang cukup sehingga nantinya anda tidak sampai meninggalkan goresan di layar laptop. Mau tahu cara yang benar dan aman untuk membersihkan layar laptop yang terkenal sensitive? Silahkan simak caranya dalam artikel berikut.

  1. Gunakan kain atau lap kering yang lembut

Cara membersihkan layar laptop yang terkena debu adalah dengan menyiapkan lap atau kain kering yang lembut terlebih dulu. Hindari menggunakan tisu dan kain handuk, karena keduanya dapat menimbulkan goresan permanen pada layar laptop anda. tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi mengingat pentingnya fungsi layar.

  1. Matikan layar laptop dan gunakan pencahayaan yang baik

Setelah kain atau lap kering siap, jangan lantas membersihkan layar tanpa mematikannya terlebih dulu. Hal ini dilakukan agar anda bisa mengetahui seberapa banyak kotoran dan debu yang menempel pada layar. Karenanya pastikan anda membersihkan layar laptop di ruangan atau tempat dengan pencahayaan yang baik agar kotoran dan debu bisa terlihat dengan jelas.

  1. Gunakan air suling dan cuka (isopropyl alkohol)

Langkah selanjutnya adalah membuat larutan air suling dan cuka (isopropyl alkohol) dengan perbandingan 1:1. Larutan ini digunakan karena terbukti lebih efektif dalam membersihkan layar laptop, jika dibandingkan dengan air mineral yang menyisakan residu berupa warna keputihan pada layar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membersihkan layar monitor laptop ini, anda bisa berkunjung ke laman Cleanpedia.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *