Tips Mencegah Dan Mengobati Skoliosis

kesehatan Nov 18, 2015 No Comments

Setiap orang pasti memiliki kondisi tulang belakang yang berbeda-beda, yang mana keadaan ini berawal dari keadaan yang sehat. Namun karena suatu masalah, kesehatan tulang tersebut bisa terganggu. Dalam masalah tersebut tentu saja menimbulkan keadaan seperti kelainan dan juga penyakit tulang belakang yang berbeda-beda. Seperti contohnya ialah penyakit kifosis, lardosis, skiolosis dan lainnya. Keadaan tersebut menjadikan tulang pada tubuh terlihat jelas bermasalah, seperti bengkok ataupun condong ke samping, depan ataupun belakang. Dalam keadaan yang seperti ini pasti menjadikan penurunan aktifitas tubuh yang lebih gesit. Keadaan dimana gerak tubuh terbatas akibat tulang bagian belakang yang terasa sakit nan nyeri.

Bila dilihat dari posisi kelainan tersebut, sebagian besar dipengaruhi adanya tindakan diri yang kurang perhatian dengan tubuh. Akibatnya, tulang belakang tidak berada dalam posisi yang seharusnya. Sebelum kondisi parah ini, ada beberapa tips untuk mencegah sekaligus menghindarinya, yakni :

  • Memulai posisi duduk yang tegap, tidak membungkuk ataupun membengkok lebih condong ke kiri maupun ke kanan.
  • Perhatikan posisi berdiri yang tegap, dan tidak membungkuk.
  • Atur kembali posisi tidur yang benar yakni lurus dan tidak membungkuk.

Beberapa upaya tersebut dapat Anda usahakan untuk menghindari adanya masalah pada tulang khususnya pada bagian belakang ini. Akan tetapi, bila sudah terlanjur memiliki kelainan tulang belakang, maka Anda perlu perawatan dengan segera. Salah satu bentuk perawatan ini ialah mengubah posisi yang sebelumnya. Kemudian menerapkan beberapa tips tersebut. Pastikan pula Anda memiliki waktu olahraga yang cukup, sehingga ada pergerakan pada tulang sebelum digunakan untuk beraktivitas secara total.

Dalam kinerja hasil perawatan tersebut, memang membutuhkan proses yang tak sebentar. Sehingga resiko sakit dan juga nyeri seringkali dirasakan. Ketika seseorang telah memiliki penyakit tulang belakang ini, pastikan pula dengan penerapan perawatan Chiroindo. Treatment ini ditujukan untuk mendeteksi sekaligus mengatasi masalah pada tulang. Begitu pula untuk mengobati kelainan yang terjadi pada tulang belakang yang masih dalam tahap ringan ataupun yang sudah parah. Dengan perawatan yang teratur, maka Anda bisa mendapati hasil yang lebih baik.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *