Tips Menjaga Daya Tahan dan Kesehatan Anak

kesehatan Feb 12, 2016 No Comments

Anak-anak masih memiliki daya tahan tubuh yang rentan terserang berbagai macam penyakit, terutama pada musim pancaroba dengan cuaca yang sering berubah-ubah. Untuk menjaga kesehatan anak serta meningkatkan daya tahan tubuhnya terhadap serangan berbagai macam penyakit, ada sejumlah tips yang bisa dicoba, mulai dari mengatur pola makan sampai dengan memilih produk sabun yang tepat supaya anak terbebas dari kuman.

  1. Tips menjaga kesehatan anak yang pertama adalah dengan mengatur pola makannya. Memastikan anak mendapat gizi seimbang akan sangat penting dalam menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuhnya. Lima sehat serta satu sempurna dalam menu makanan anak sehari-hari akan berpengaruh terhadap kesehatan serta tumbuh kembangnya.
  2. Kedua, pastikan anak memiliki cukup waktu untuk beristirahat. Istirahat penting sebagai proses untuk meringankan beban dari otak serta organ-organ lain dalam tubuh supaya dapat tetap berfungsi secara normal. Tidur delapan jam dalam sehari untuk anak sudah termasuk cukup.
  3. Kemudian, orangtua harus cepat bertindak apabila melihat anak mengalami gejala terkena penyakit tertentu, baik penyakit yang tidak terlalu serius maupun penyakit serius. Cepat tanggap akan membuat penyakit dapat teratasi dengan tepat sehingga tidak terlambat atau bahkan bertambah parah.
  4. Terakhir, pastikan orangtua memastikan kebersihan anak, mulai dari tubuh, pakaian yang dikenakan, makanan yang dikonsumsi hingga lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Mandi secara bersih supaya terhindar dari kuman, mencuci pakaian sampai benar-benar bersih hingga membersihkan kamar merupakan salah satu cara agar kesehatan buah hati dapat terjaga secara maksimal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan serta daya tahan anak ialah dengan memilih produk sabun yang tepat sehingga tubuh anak tidak akan dihinggapi kuman berbahaya. Sabun Lifebuoy dapat dipilih karena telah teruji secara klinis mampu mengurangi jumlah kuman berbahaya di kulit yang berpotensi menyebabkan penyakit. Gunakan secara rutin untuk mandi atau mencuci tangan untuk mendapat khasiat maksimalnya. Demikian informasi mengenai tips menjaga kesehatan anak. Semoga artikel ini dapat membantu dalam membangun kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan pada anak-anak.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *