Tips Menurunkan Berat Secara Alami Tanpa Efek Samping

kesehatan Jan 21, 2016 No Comments

Memiliki berat badan ideal dan postur tubuh proporsional merupakan harapan semua orang. Ada orang yang sulit untuk menambah berat badan karena faktor keturunan, namun banyak pula orang yang justru sulit menurunkan berat badan. Dewasa ini orang sangat mudah memiliki berat badan berlebih, hal ini dikarenakan pola hidup tidak sehat dan segala sesuatu yang serba instan dan cepat termasuk pada jenis makanan. Banyak orang yang karena tidak ingin ribet ia lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji, padahal makanan cepat saji merupakan salah satu faktor penyebab melonjaknya berat badan dengan cepat. Agar anda terhindar dari berat badan berlebih atau bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, berikut ini beberapa cara alami menguruskan badan tanpa efek samping yang dapat anda lakukan dalam keseharian.

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Untuk membantu menurunkan badan dengan cepat, pastikan anda minum air putih sebanyak 8 gelas per hari agar metabolisme tubuh anda semakin baik dan mencegah dehidrasi. Karena jika saat anda mengalami dehidrasi maka metabolisme akan terganggu yang mengakibatkan menumpuknya kadar lemak dalam tubuh. mengkonsumsi air putih dapat membuang racun-racun dalam tubuh melalui keringat dan ginjal berupa air seni.

2. Kurangi Porsi Makan

Salah satu faktor melonjaknya berat badan adalah makan dalam jumlah banyak, agar diet anda sukses, maka anda harus membatasi jumlah makanan yang masuk ke dalam perut. Dalam hal ini, anda harus makan saat terasa lapar dan berhenti saat perut merasa cukup.

3. Ganti Konsumsi Beras Putih Dengan Beras Merah

Beras merah merupakan karbohidrat kompleks yang sangat baik sebagai cara alami menguruskan badan. Karbohidrat kompleks bersifat slow release dan mengandung lebih banyak serat yang sangat dianjurkan bagi anda yang sedang melakukan diet dan para penderita diabetes. mengkonsumsi beras merah akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dan sistem pencernaan semakin baik.

4. Rajin Berolahraga

Luangkan waktu untuk berolahraga ringan seperti bersepeda, renang, jogging atau olahraga cardio lainnya untuk membakar kalori dalam tubuh. Namun untuk hasil lebih baik, anda bisa melakukan olahraga angkat beban selama 1 jam.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *