Tips Penghilang Bakteri pada Perabotan Dapur

Umum Jan 27, 2016 No Comments

Tips Penghilang Bakteri pada Perabotan Dapur – Taukah anda salah satu tempat yang mengandung banyak bakteri dan kuman ialah pada spons cuci piring yang selama ini sering anda gunakan. Hal ini dikarenakan spons cuci piring selalu berhadapan dengan sisa-sisa makanan dan umumnya dalam kondisi basah yang merupakan tempat favorit bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak bahkan dalam semalam bakteri dapat berkembang menjadi jutaan. Tentu saja bila spons terus dibiarkan tanpa dirawat tentunya akan menggagu kesehatan tubuh kita, oleh karena itu berikut akan kami sajikan tips penghilang bakteri dari spons cuci piring anda sebagai berikut:

Tips Penghilang Bakteri pada Perabotan Dapur

  1. Gunakan air panas

Langkah pertama penghilang bakteri yang dapat anda lakukan ialah, merendam spons cuci piring anda yang telah dibersihkan sebelumnya ke dalam air panas yang sudah ditambahkan sabun, lalu remas-remas spons dan jemur di bawah sinar matahari.

Baca juga : Cara Mengatasi Alergi Kulit Kepala

  1. Larutan cuka

Selanjutnya ialah rendam spons cucian anda ke dalam cuka yang telah dilarutkan ke dalam air tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air dan jemur di bawah sinar matahari. Cara ini dinilai paling efektif penghilang bakteri pada spons hingga 50%.

  1. Jaga kebersihan spons

Sehabis mencuci sebaiknya spons selalu dibersihkan dari sisa-sisa makanan dan sampah yang menempel lalu dicuci pada air mengalir dan dijemur dibawah sinar matahari, selain itu sebaiknya spons diganti secara berkala.

Tips penghilang bakteri dari spons berikut dapat anda lakukan dua kali dalam seminggu, namun terdapat cara lain yang lebih efektif dalam menghilangkan bakteri pada spons cucian anda yaitu dengan menggunakan sabun cuci piring Sunlight Plus Anti bakteri. Sunlight Plus Anti Bakteri ini tidak hanya sekedar mengandung ekstrak jeruk nipis asli seperti kebanyakan sabun cuci umumnya tetapi juga mengandung agen anti bakteri yang aktif menghilangkan dan mencegah pertumbuhan bakteri pada spons 100 kali lebih baik dari sabun cuci piring biasa, bahkan selain mampu menghilangkan bakteri Sunlight Plus Anti Bakteri juga mampu menghilangkan lemak yang membandel pada cucian anda.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *