Tujuan Dilakukannnya Imunisasi Anak

kesehatan Aug 23, 2016 No Comments

Menyambut kelahiran bayi, ibu dan ayah tentunya telah mempersiapkan berbagai hal untuk memberikan perawatan yang terbaik untuk si kecil. Perawatan untuk menjaga kesehatan ini pun memang banyak macamnya. Mulai perawatan dari luar dengan memberikan kosmetika khusus bayi yang terbaik dan terpercaya seperti rangkaian produk dari Zwitsal Baby. Serta juga perawatan dari dalam dengan satu langkahnya ialah memberikan si kecil imunisasi. Imunisasi anak bayi dapat dikatakan sebagai langkah paling apik guna melindungi bayi dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan. Bayi yang baru lahir sangatlah rentan terserang ataupun tertular berbagai macam penyakit ketimbang orang dewasa. Komplikasi dari penyakit yang diderita bayi pun lebih berat. Maka dari itulah, di tahun awal kelahiranya, ibu dan ayah perlu memenuhi jadwal imunisasi untuk si kecil. Bahkan beberapa jenis imunisasi perlu diberikan pada hari pertama kelahiran bayi.

imunisasi anak bayi fungsinya tidaklah lain adalah untuk membantu sistem kekebalan tubuh si kecil dengan membentuk antibodi yang dapat membantunya untuk melawan berbagai serangan penyakit. Vaksin imunisasi yang diberikan untuk bayi sebetulnya merupakan antigen atau kuman yang dilemahkan, jadi membuat reaksi yang ringan pada tubuhnya. Untuk melawan kuman tersebut inilah bayi perlu membentuk antibodi yang bakal jadi pelindung kesehatannya. Mungkin ibu bertanya-tanya, bagaimana dengan pemberian ASI, bukannya ASI juga mengandung antibodi yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh ? Memang betul, ASI mengandung antibodi yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh si kecil. Namun, kekebalan yang diperoleh si kecil dari pemberian ASI tidak bersifat spesifik untuk melawan penyakit-penyakit tertentu. Pemberian vaksin melalui imunisasi akan lebih bisa mengoptimalkan kekebalan tubuh si kecil terhadap penyakit.

Pentinya imunisasi anak bayi bisa anda yakinkan dengan berkonsutasi pada dokter anak. Dengan demikian anda juga akan diberikan berbagai saran dari dokter terkait langkah-langkah apa yang kiranya bisa diambil untuk selalu menjaga kesehatan si kecil. Kemudian juga macam jenis imunisasi apa yang perlu didapatkan oleh si kecil, dan lain sebagainya. Dengan perawatan yang terbaik dan optimal, tentunya nanti pun si kecil dapat bertumbuh kembang secara optimal juga. Bukannya itu telah menjadi dambaan ibu dan ayah? Maka dari itu, jangan pernah bosan untuk selalu memberikan perawatan terbaik sejak si kecil baru lahir.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *