Tips Mencari Tahu Usia Kehamilan Dalam Minggu

Umum Feb 02, 2017 No Comments

Usia Kehamilan Dalam Minggu

Usia kehamilan dalam seminggu Kehamilan dan juga suatu kelahiran adalah sebuah hal yang begitu dinantikan oleh setiap keluarga terutama penantian terhadap anak pertama. Pastinya kelahiran dari anak akan menjadi sebuah hal yang begitu indah tidak hanya bagi keluarga baru namun juga setiap keluarga, karena memang anak adalah anugerah dari Tuhan. Namun anda tidak boleh hanya menantikan hari kelahirannya saja, namun anda juga harus mengetahui usia kehamilan anda maupun pasangan anda. Dengan begitu, anda bisa mempersiapkan segala kebutuhan bagi anak anda setelah lahir sekaligus anda bisa menjaga kehamilan tetap sehat hingga masa kelahirannya nanti.

Hal ini perlu anda ketahui agar anak anda terlahir sehat dan tidak mengalami kecacatan karena kesalahan yang anda lakukan sendiri pada usia kehamilan yang masih muda. Pada usia muda, kehamilan pasti tidak akan terlalu terlihat dan terkadang anda melakukan kesalahan yang sangat fatal hingga anak anda tidak terlahir sehat. Karena itu anda harus tahu sudah memasuki minggu ke berapa dari kehamilan anda maupun pasangan anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan juga anda bisa bersiap untuk masa depan anak anda, persiapkan juga susu dari Wyeth yang merupakan susu pertumbuhan paling cocok bagi setiap anak dalam masa 1 tahun setelah kelahirannya. Dan berikut ini beberapa tips untuk mencari tahu sudah berapa lama usia dari kehamilan yang bisa digunakan untuk mengetahui sudah berapa minggu.

1. Menghitung dengan kalender

Cara ini bisa dibilang merupakan cara yang sudah sangat umum digunakan karena memang sangat sederhana dalam penggunaan. Namun anda harus mengetahui siklus haid untuk memudahkan perhitungan dan juga memastikan masa kehamilan anda.

2. Puncak rahim

Cara berikutnya ini bisa dilakukan tanpa perlu melakukan perhitungan yang terlalu berbulat bulat. Jika berat badan anda dalam kategori normal cobalah untuk menggunakan 2 jari anda dan letakkan dari tulang kemaluan anda hingga mencapai puncak rahim. Teori dari cara ini cukup sederhana yakni pada hitungan 2 jari berarti usia dari kehamilan anda sudah memasuki 2 minggu.

3. Pergerakan janin

Yang berikutnya bisa dibilang cara paling simpel dan tidak perlu berhitung untuk mengetahui usia kehamilan anda meskipun cara ini kurang dalam masalah ketepatan dari waktunya. Anda pasti akan merasakan pergerakan dari janin yang sudah mulai tumbuh, dan jika sudah mulai ada pergerakan maka kehamilan sudah memasuki usia 18 hingga 20 minggu. Namun usia tersebut hanya diperuntukkan bagi wanita yang baru pertama hamil.

4. Kalkulator dari masa subur

Cara ini bisa dibilang tidak terlalu membingunkan karena memang untuk menghitung dengan cara ini tinggal menggunakan aplikasi. Namun perlu diingat bahwa cara ini kurang dalam keakuratan dan hanya menunjukkan secara umum sehingga anda perlu untuk mengkombinasikannya dengan 3 cara diatas.

Sekian beberapa tips yang bisa digunakan bagi para ibu hamil yang ingin mengetahui berapa lama usia dari kehamilannya dalam waktu minggu kunjungi situs www.parentingclub.co.id disini klik.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *