Waktu yang Tepat untuk Mengkonsumsi Snack

gaya hidup Nov 25, 2015 No Comments

Bagi Anda yang sedang menjaga berat badan dengan melakukan diet, salah satu yang akan hindari pasti adalah cemilan ringan. Dengan alasan tidak memiliki kandungan gizi yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan pada akhirnya malah akan menumpuk lemak. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, tubuh pada dasarnya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk mencerna makanan. Setelah proses ini selesai maka kadar gula dalam darah akan menurun karena telah diubah menjadi energi.

Pada saat itulah, Anda harus segera mengkonsumsi sesuatu. Karena ada banyak akibat yang ditimbulkan, seperti:

  1. Saat kadar gula dalam darah menurun maka pasokan oksigen untuk tubuh juga akan menurun,
  2. Ketika tubuh khususnya otak kekurangan oksigen maka Anda akan merasa susah berkonsentrasi sehingga produktivitas menurun,
  3. Selanjutnya Anda juga akan merasa lemas, lelah dan mengantuk,
  4. Selain itu, jika perut dibiarkan terlalu lama kosong maka kadar asam dalam lambung bisa meningkat dan bisa menimbulkan efek yang lebih besar, seperti misalnya migrain dan lainnya.

Meskipun intinya perut tidak boleh dibiarkan dalam keadaan kosong, tapi tentu Anda tidak boleh sembarangan memilih makanan untuk membiarkan perut terisi. Seperti ketika memilih makanan berat atau karbohidrat maka kadar gula dalam darah akan meningkat dengan cepat, dan hal ini tidaklah bagus. Untuk itulah lebih baik mengkonsumsi makanan ringan untuk mengisi jeda setelah makan makanan pokok. Dengan snack maka kadar gula dalam darah akan tetap stabil terjaga.

Agar snack yang Anda konsumsi bisa membuat kenyang tapi tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan, paling tidak pilih yang memiliki kandungan seperti berikut:

  • Magnesium yang bisa diperoleh dari biji gandum,
  • Vitamin A dan potassium yang bisa berasal dari buah-buahan segar,
  • Kalsium yang bisa didapat dari keju tawar, susu rendah lemak dan lainnnya.

Mendapatkan snack dengan kandungan seperti diatas juga tidak mudah. Terkadang meskipun banyak tersedia, tapi kita tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Jadi mengapa tidak memilih saja cemilan ringan dari Unibis. Ada beberapa produk seperti biskuit dengan beragam selai buah-buahan yang akan memenuhi kebutuhan mineral untuk tubuh. Serta tentunya produk-produk berkualitas lainnya.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *