Waspadai Faktor-Faktor Penyebab Diabetes

kesehatan Mar 01, 2016 No Comments

Diabetes merupakan penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Penyakit ini juga disebut sebut sebagai salah satu penyakit silent killer. Mengapa? Karena penderita diabetes seringkali tidak menyadari penyebab diabetes maupun gejala-gejala diabetes yang ia rasakan. Ketika sudah mencapai fase penyakit yang semakin parah, barulah ia menyadari bahwa dirinya mengidap diabetes. Jika gejala awalnya saja diabaikan, tentu lama kelamaan akan sangat membahayakan nyawa penderita. Penyakit diabetes pada dasarnya terjadi ketika tubuh tak mampu mengolah glukosa dengan benar. Kebanyakan orang beranggapan bahwa faktor penyebab diabetes adalah konsumsi makanan manis atau gula yang berlebihan, namun selain itu ternyata masih ada beberapa faktor lain yang bisa beresiko terkena penyakit diabetes.

  • Faktor usia. Ketika usia sudah semakin menua, maka penyakit-penyakit pun menjadi rentan masuk dalam tubuh karena sistem imun dalam tubuh sudah tak lagi sekuat ketika muda. Untuk itu, manfaatkan masa muda dengan pola hidup yang sehat agar kelak di masa tua bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.
  • Faktor genetik. Seseorang yang memiliki keturunan penderita diabetes, misalnya ayah atau ibu anda yang menderita diabetes, cenderung memiliki resiko terkena diabetes lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak.
  • Kegemukan atau obesitas. Orang bertubuh gemuk biasanya sangat rentan terkena penyakit, salah satunya adalah diabetes. Hal ini karena adanya penumpukan lemak pada tubuh penderita yang menyebabkan kerusakan atau resistensi insulin dalam tubuhnya.
  • Ibu hamil. Kehamilan juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab diabetes, dimana hormon yang diproduksi ketika hamil akan mempengaruhi sensitivitas insulin. Hal ini bisa memicu peningkatan gula darah dan menyebabkan diabetes.

Itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit diabetes. Lalu, langkah seperti apa untuk terhindari dari faktor-faktor penyebab diabetes? Mulailah pola hidup dan pola makan yang sehat dari sekarang. Jika anda ingin tetap menikmati makanan manis tanpa perlu khawatir gula darah meningkat, konsumsi produk dari Tropicana Slim karena dengan Tropicana, anda tetap bisa mengkonsumsi makanan manis dengan cara yang lebih sehat.

Beckley Kassa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *