5 Cara Menggoreng Tempe Baru Ini Bikin Kamu Pengen Nyobain!

Uncategorized Feb 04, 2019 No Comments

5 Cara Menggoreng Tempe Baru Ini Bikin Kamu Pengen Nyobain!Tempe merupakan makanan berprotein nabati tinggi yang sering kita temukan setiap hari. Makanan bersejarah ini sudah sejak berabad-abad dahulu menjadi makanan yang akrab bagi masyarakat indonesia. Jika kamu menyukai tempe, pada artikel ini akan kami sajikan 5 cara menggoreng tempe baru yang kreatif dan inovatif yang mungkin akan membuat kepalamu menggelengkan kepala atau justru ingin mencobanya. Yuk simak, apa saja sih 5 cara menggoreng tempe baru:

  1. Tempe Goreng Nugget
    Tempe goreng dapat diolah menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya ialah tempe goreng nugget. Cara membuat tempe goreng nugget seperti membuat bahan risol namun diganti dengan tempe. Hal yang perlu kamu persiapkan untuk membuatnya adalah tempe balok, wortel, tepung terigu, telur, daun bawang, seledri, bawang putih , garam, gula pasir, kaldu, lada dan ketumbar. Selain itu kamu juga perlu bahan pelapis tempe atau nugget. Kamu bisa jadikan ini sebagai referensi olahan untuk dijadikan snack atau makanan ringan.
  2. Tempe Goreng Teriyaki
    Nah kalau cara menggoreng tempe ini lebih unik lagi. Kamu tentu tau teriyaki kan? tempe jenis ini kira-kira sama persis dengan teriyaki daging. Hanya saja daging tersebut diganti dengan tempe. Cara pembuatannya relatif sedang-sulit bagi yang jarang masak. Tapi kalau kamu senang masak, pasti tidak akan sulit dan tempe goreng teriyaki ini patut kamu coba. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menggoreng tempe dengan potongan kecil-kecil, kemudian menumisnya dengan saos teriyaki.
  3. Tempe Goreng Lada Hitam
    Cara menggoreng tempe pada resep ini sebenarnya sama dengan tempe goreng biasa. Namun yang menjadi pembedanya adalah saus lada hitam sebagai saus tumisnya. Lada hitam yang biasa terkenal dimasak dengan daging ayam atau sapi dapat juga dimasak dengan tempe. Rasanya tidak kalah lezat dan berprotein tinggi lho! Bagi kamu pecinta tempe pasti ketagihan.
  4. Burger Tempe
    Siapa yang tidak burger? Makanan khas eropa ini sudah sejak lama masuk ke Indonesia. Umumnya burger terdiri dari tumpukan roti, daging, selada, tomat, dan roti lagi. Semakin berkembangnya dunia kuliner, ternyata daging yang berada di antara tumpukan dua roti itu dapat diganti dengan bahan lain. Salah satu penggantinya adalah tempe. Hal ini mengingat tempe memiliki kandungan protein yang tidak kalah tinggi dari daging sapi dan ayam. Bagi kamu yang ingin menikmati makanan eropa bernuansa nusantara, burger tempe ini musti
    kamu cobain!
  5. Steak Tempe
    Cara menggoreng tempe yang satu ini juga unik. Yaitu menjadikan tempe sebagai pengganti daging steak. Kamu tinggal menyiapkan sayur, kentang dan saus barbeque atau yang biasa digunakan pada steak. Olahan tempenya sederhana saja, digoreng panggang dengan minyak sedikit. Bagi pecinta tempe perlu banget sih kamu cobain cara ini.

Itulah 5 cara menggoreng tempe baru yang patut kamu coba. Selain rasanya yang bikin penasaran,
harganya juga dapat dipastikan tidak setinggi daging sapi maupun ayam. Mahasiswa dengan dompet
pas-pasan cocok banget untuk menikmati macam-macam olahan tempe ini. kapan lagi bisa mencoba
makanan dengan nuansa mewah, sehat tetapi harganya tetap murah?
Jika kamu sangat tertarik, resep secara spesifik dari kelima cara menggoreng ini. Dengan mudah saat
ini resep-resep menarik dapat kamu temukan di internet. Tunggu apa lagi? Segera cobain!

Beckley Kassa

Leave a Reply

%d bloggers like this: